Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTS Catatkan Lagi Sejarah di Tangga Lagu Jepang Lewat Film Out

Boyband K-pop Bangtan Boys (BTS) kembali mencatatkan sejarah di Jepang. Kali ini boyband beranggotakan tujuh personil itu berhasil menduduki puncak tangga lagu streaming minggguan Oricon.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 April 2021  |  16:27 WIB
Boy Band K-Pop BTS tampil memukai di panggung  -  BBC.com
Boy Band K-Pop BTS tampil memukai di panggung - BBC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Boyband K-pop Bangtan Boys (BTS) kembali mencatatkan sejarah di Jepang. Kali ini boyband beranggotakan tujuh personil itu berhasil menduduki puncak tangga lagu streaming minggguan Oricon.

Melansir Soompi, Jumat (16/4/2021), BTS berhasil memuncaki tangga lagu streaming mingguan Oricon lewat single Jepang terbaru Film Out.

Berdasarkan catatan Oricon, lagu yang disusun bersama oleh Jungkook itu berhasil mengumpulkan 11.671.865 juta streaming selama sepekan, yaitu dari 5 hingga 11 April 2021.

“Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah [Oricon] seorang artis pria mencapai lebih dari 10 juta streaming dalam satu minggu dengan dua lagu berbeda,” demikian pernyataan dari resmi Oricon.

Film Out adalah single BTS pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Jepang yang masuk ke Hot 100. Album lengkap Jepang keempat grup Map of the Soul: 7 - The Journey sebelumnya naik ke No 14 di chart album utama.

Ditulis bersama oleh anggota BTS Jungkook, lagu tersebut akan dimasukkan dalam album kompilasi Jepang grup mendatang, "BTS, The Best," yang akan keluar pada 16 Juni. Dengan prestasi terbaru tersebut, BTS kini memiliki lagu-lagu dalam tiga bahasa - Korea, Inggris, dan Jepang - yang telah memasuki Hot 100.

Sebelum Film Out, BTS pertama kali melampaui 10 juta streaming dalam satu pekan di Jepang dengan single hit mereka Dynamite, yang dirilis pada Agustus lalu. Pekan lalu, Film Out menjadi lagu Jepang pertama BTS yang pernah menduduki puncak tangga lagu digital mingguan Oricon.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik bts
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top