Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saingi Clubhouse, Facebook Siapkan Platform Media Sosial Berbasis Audio

Facebook dikabarkan tengah menyiapkan platform media sosial berbasis audio sebagai upaya menyaingi platform serupa yang sudah hadir lebih dahulu, tak terkecuali Clubhouse.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 April 2021  |  15:34 WIB
Facebook juga akan membuat produk untuk mencari podcast, yang disambungkan ke Spotify.  - Reuters
Facebook juga akan membuat produk untuk mencari podcast, yang disambungkan ke Spotify. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook dikabarkan tengah menyiapkan platform media sosial berbasis audio sebagai upaya menyaingi platform serupa yang sudah hadir lebih dahulu, tak terkecuali Clubhouse.

Melansir The Verge pada Senin (19/4/2021), platform yang diberi nama Audio Sosial ini akan diturunkan ke dalam beberapa produk berbasis audio, yang sedang populer antara lain berkat siniar (podcast) di Spotify dan Clubhouse.

Rencana Facebook meluncurkan platform audio termasuk membuat produk seperti Clubhouse membuat pengguna akan bisa berinteraksi dengan pembicara di panggung virtual.

Facebook juga akan mengoptimalkan layanan konferensi video Room yang diluncurkan tahun lalu.

Sementara untuk media sosial, pengguna akan bisa mengunggah status Facebook berupa audio, selain teks, gambar dan video.

Facebook juga akan membuat produk untuk mencari podcast, yang disambungkan ke Spotify.

Belum diketahui secara pasti kapan Facebook akan meluncurkan rangkaian produk baru berbasis audio tersebut. Namun yang jelas, rencana peluncuran produk audio ini keluar setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg beberapa kali menggunakan layanan streaming audio.

Facebook disebut juga menggunakan kesempatan eksklusivitas Clubhouse yang saat ini hanya tersedia di perangkat iOS dan memerlukan undangan dari pengguna yang sudah bergabung dengan Clubhouse.

Sementara itu, berkaitan dengan koneksi ke Spotify, Facebook juga melihat ada peluang karena Apple kemungkinan besar tidak akan melakukan hal tersebut karena Spotify merupakan kompetitor di layanan streaming musik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook podcast
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top