Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spotify Akuisisi Aplikasi Locker Room yang Saingi Clubhouse

Locker Room merupakan aplikasi obrolan yang menjadi wadah para penggemar olahraga untuk berdiskusi bersama yang resmi rilis pada Oktober 2020 lalu.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  10:01 WIB
Spotify - Reuters/Christian Hartmann
Spotify - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak lama lagi, rencana Spotify untuk membuat aplikasi obrolan berbasis suara akan tercapai. Pasalnya, pihaknya telah mengakuisisi aplikasi obrolan Locker Room beserta dengan Betty Labs selaku perusahaan yang menaungi aplikasi tersebut.

Dikutip dari Pitchfork, Rabu (31/03), Locker Room merupakan aplikasi obrolan yang menjadi wadah para penggemar olahraga untuk berdiskusi bersama yang resmi rilis pada Oktober 2020 lalu.

Spotify dilaporkan telah mengakuisisi aplikasi Locker Room dengan jumlah yang cukup besar. Berdasarkan laporan The Wall Street Journal, nilai transaksi ini menguntungkan Betty Labs sekitar USD$50 juta atau sekitar Rp727,5 miliar.

Perusahaan streaming tersebut berencana akan memperluas aplikasi Locker Room sebagai layanan yang akan menyediakan program olahraga, musik, dan kebudayaan serta menyiarkan berbagai fitur interaktif yang membuat para kreator bisa berhubungan langsung dengan para audiens pada waktu yang sebenarnya (real time).

"Para kreator dan penggemar telah menanyakan format siaran langsung kepada Spotify, dan kami senang bahwa kami akan segera menyediakannya bagi ratusan juta pendengar dan jutaan kreator dalam platform kami," kata Kepala Bagian Riset dan Pengembangan Spotify, Gustav Söderström.

Ia menambahkan dengan adanya pengalaman siaran langsung berbasis audio ini menjadi elemen pelengkap yang bisa meningkatkan dan memperluas pengalaman yang sedang diminati yang bisa disediakan pihaknya.

Komitmen baru terhadap pasar siaran langsung audio ini merupakan langkah terbaru yang diambil Spotify untuk memposisikan dirinya sebagai platform audio yang mampu mencakup semua jenis setelah serangkaian akuisisi besar dan investasi di dalam ranah podcast.

Meski Spotify belum merincikan seperti apa Locker Room nantinya setelah proses akuisisi berlangsung, kehadirannya akan menjadi persaingan bagi sejumlah aplikasi serupa Clubhouse, termasuk fitur terbaru Twitter yang disebut Spaces dan fitur dalam LinkedIn yang baru-baru ini diumumkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Spotify clubhouse
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top