Pameran WWF Indonesia. Pameran yang diikuti oleh 95 tenan ini diselenggarakan dalam dua versi, yakni versi daring dan versi luring mulai 20-24 April 2021. /WWF Indonesia
Fashion

Hari Konsumen, WWF Kampanyekan 6 Aksi Konsumsi Berkelanjutan

Laurensia Felise
Selasa, 20 April 2021 - 21:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – WWF Indonesia mengajak masyarakat dalam kampanye “Beli yang Baik” sebagai bagian dari upaya menjaga lingkungan melalui konsumsi dan produksi barang dengan sistem berkelanjutan melalui pameran Sustainable Consumption and Production (SCP Expo).

Pembukaan acara yang dilakukan bertepatan dengan Hari Konsumen Nasional pada Selasa (20/4/2021) sekaligus mengambil momen Hari Bumi pada 22 April ini dilakukan dengan kerja sama bersama Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan pusat perbelanjaan Kuningan City.

Lukas Adhyakso, Chief Operating Officer Yayasan World Wildlife Fund (WWF) Indonesia, mengatakan inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye Beli yang Baik yang sejalan dengan tujuan dari 12 Sustainable Development Goals yakni pencapaian Konsumsi dan Produksi yang Bertanggungjawab.

“Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui edukasi dan penyadartahuan mengenai konsumsi dan produksi berkelanjutan langsung pada konsumen,” ujar Lukas dalam rilis resmi yang diterima Bisnis, Selasa (20/04/2021).

Pameran ini merupakan upaya WWF Indonesia dalam mengampanyekan enam aksi, yaitu Beli yang Perlu, Beli yang Lokal, Beli yang Alami, Beli yang Awet, Beli yang Ekolabel, dan Mau Dibawa ke Mana. Kampanye ini merupakan bagian dari upaya WWF dalam menginisiasi gagasan konsumsi berkelanjutan.

“Apapun yang kita konsumsi membutuhkan bahan baku dari alam dan cara mengambilnya perlu diperhatikan, enggak cuma begitu sampai di tangan tetapi juga dari prosesnya,” tambah Lukas.

Pameran yang diikuti oleh 95 tenant ini diselenggarakan dalam dua versi, yakni versi daring yang dapat diakses melalui situs terbaru kampanye ini di beliyangbaik.org sedangkan versi luring bisa dilakukan dengan berkunjung ke Ground Floor Mall Kuningan City. Keduanya diselenggarakan mulai 20-24 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Laurensia Felise
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro