Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Cara Mudah Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Sementara kita semua semakin mengkhawatirkan kesehatan fisik kita, kita juga perlu memperhatikan kesehatan mental kita. Dengan penguncian lain dalam ayunan penuh, itu bisa menjadi sangat luar biasa dan sepi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 April 2021  |  16:07 WIB
Kesehatan mental - istimewa
Kesehatan mental - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA Dengan gelombang kedua pandemi yang sedang berlangsung, semakin penting untuk menjaga kesehatan mental Anda.

Sementara kita semua semakin mengkhawatirkan kesehatan fisik kita, kita juga perlu memperhatikan kesehatan mental kita. Dengan penguncian lain dalam ayunan penuh, itu bisa menjadi sangat luar biasa dan sepi.

Simak 4 cara menjaga kesehatan mental di tengah pandemi dan meningkatkan kecerdasan bahagia Anda seperti dilansir dari Pink Viila :

1. Perhatikan kesehatan Anda

Saat bekerja dari rumah atau melakukan pekerjaan sehari-hari, mudah untuk mengabaikan kesejahteraan Anda. Jangan abaikan, terutama di saat-saat seperti ini. Amati dan tangani perasaan Anda dan lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan membuat Anda bahagia, saat Anda merasa sedih.

2. Patuhi rutinitas

Berpegang teguh pada rutinitas membantu di saat-saat yang tidak pasti. Ini akan membawa rasa normal dalam hidup Anda dan juga akan membuat Anda produktif. Tidak hanya akan membantu dalam mengatur jam tubuh Anda tetapi juga akan membantu dalam menambah struktur pada hari Anda.

3. Buat jurnal

Pasti ada banyak sekali pikiran yang muncul di benak Anda di tengah pandemi. Tuliskan semua pikiran Anda untuk melepaskan semua perasaan Anda dan melakukan katarsis. Ini tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih ringan tetapi juga akan membantu Anda dalam mengamati proses berpikir Anda.

4. Manjakan diri dengan hobi Anda

Secara aktif mengejar hobi dan minat Anda pada saat-saat seperti ini tentu membantu dalam meningkatkan mental dan kesehatan Anda serta dalam meningkatkan kecerdasan kebahagiaan. Anda dapat mengikuti kursus hobi online, karena itu akan membantu Anda terlibat dalam hobi Anda dan juga memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pandemi corona kesehatan mental
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top