Kesehatan mental/istimewa
Health

4 Cara Mudah Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 April 2021 - 16:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Dengan gelombang kedua pandemi yang sedang berlangsung, semakin penting untuk menjaga kesehatan mental Anda.

Sementara kita semua semakin mengkhawatirkan kesehatan fisik kita, kita juga perlu memperhatikan kesehatan mental kita. Dengan penguncian lain dalam ayunan penuh, itu bisa menjadi sangat luar biasa dan sepi.

Simak 4 cara menjaga kesehatan mental di tengah pandemi dan meningkatkan kecerdasan bahagia Anda seperti dilansir dari Pink Viila :

1. Perhatikan kesehatan Anda

Saat bekerja dari rumah atau melakukan pekerjaan sehari-hari, mudah untuk mengabaikan kesejahteraan Anda. Jangan abaikan, terutama di saat-saat seperti ini. Amati dan tangani perasaan Anda dan lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan membuat Anda bahagia, saat Anda merasa sedih.

2. Patuhi rutinitas

Berpegang teguh pada rutinitas membantu di saat-saat yang tidak pasti. Ini akan membawa rasa normal dalam hidup Anda dan juga akan membuat Anda produktif. Tidak hanya akan membantu dalam mengatur jam tubuh Anda tetapi juga akan membantu dalam menambah struktur pada hari Anda.

3. Buat jurnal

Pasti ada banyak sekali pikiran yang muncul di benak Anda di tengah pandemi. Tuliskan semua pikiran Anda untuk melepaskan semua perasaan Anda dan melakukan katarsis. Ini tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih ringan tetapi juga akan membantu Anda dalam mengamati proses berpikir Anda.

4. Manjakan diri dengan hobi Anda

Secara aktif mengejar hobi dan minat Anda pada saat-saat seperti ini tentu membantu dalam meningkatkan mental dan kesehatan Anda serta dalam meningkatkan kecerdasan kebahagiaan. Anda dapat mengikuti kursus hobi online, karena itu akan membantu Anda terlibat dalam hobi Anda dan juga memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro