Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Selebriti yang 2 Kali Kena Covid-19

Menurut ahli, memang penyintas covid-19 memiliki antobodi dari virus corona, tetapi antibodi itu umumnya hilang dalam 3 bulan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 April 2021  |  10:53 WIB
 Maia Estianty dan suami, Irwan Mussry - Instagram @
Maia Estianty dan suami, Irwan Mussry - Instagram @

Bisnis.com, JAKARTA - Covid-19 bukan hanya bisa menyerang orang satu kali. Orang yang sudah sembuh bahkan juga bisa terserang lagi beberapa bulan kemudian.

Menurut ahli, memang penyintas covid-19 memiliki antobodi dari virus corona, tetapi antibodi itu umumnya hilang dalam 3 bulan.

Beberapa artis atau selebriti juga mengalami dua kali covid-19. Mereka mengungkapkannya setelah sembuh dari penyakit itu. Berikut daftarnya diambil dari media sosial mereka masing-masing :

1. Maia Estianty

Musisi Maia Estianty mengungkapkan dirinya dua kali terinfeksi covid-19. Pertama pada akhir Desember 2020, dan yang kedua baru saja dialaminya akhir Maret 2021 lalu. Jeda antara infeksi pertama dan kedua menurutnya tepat 3 bulan, sesuai dengan prediksi lama antibodi penyintas bertahan. Kabar itu disampaikannya di kanal youtubenya Maia Al El Dul Tv. Maia mengatakan jika pada infeksi kedua, dia lebih merasakan gejala meskipun cenderung ringan.

"Gejalanya cuma tenggorokan agak gatal sedikit. Sedangkan pada infeksi pertama tidak ada gejala apapun," ceritanya. Dia menjelaskan hasil positifnya itu terungkap saat menjalani tes antigen rutin yang dilakukan saat akan menjadi juri di Indonesian Idol. Untuk infeksi kedua itu, katanya, pengobatan yang dijalaninya juga sama. Suntik vitamin setiap hari, dan juga minum obat antibiotik dan antivirus yang disarankan dokter.

2. Atta Halilintar

Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia ini, baru saja sembuh dari covid-19 keduanya dua hari lalu. Menurutnya, sama dengan Maia, untuk kedua kalinya dia tidak mengalami gejala.

Diapun menjalani perawatan di rumah dengan suntik vitamin, booster, dan juga mengonsumsi obat-obatan yang dianjurkan dokter. Dari akun youtubenya juga terlihat dia memanggil dokter ke rumahnya untuk merawatnya.

Pada saat infeksi pertama kali, Atta mengaku tidak membagikan informasi itu karena saat itu dia memang mengalami gejala

3. Ananda Omesh

Presenter dan selebriti Ananda Omesh kena covid-19 dua kali. Kabar itu disampaikan di akun instagram pribadinya @omesh. Dia mengatakan ini merupakan kali kedua dia terserang infeksi akibat virus coorona tersebut. Pertama, dia terkena covid-19 dengan status Orang tanpa Gejala (OTG).

Tetapi, kali ini dia kembali terserang covid-19 dengan gejala yang menyertainya. Dia mengira alasan dia terkena dua kali covid karena antibodi dari infeksi pertama belum terbentuk, sehingga akhirnya terjadi reinfeksi. Meski demikian, Omesh tidak menjabarkan gejala apa yang dialaminya itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selebritis Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top