Ilustrasi hampers. /Hampers Kembang Desa
Relationship

Jaga Silaturahmi, Ini 5 Insiprasi Hampers Ramadan

Nirmala Aninda
Sabtu, 1 Mei 2021 - 08:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sejak awal Ramadan, Tokopedia menggencarkan kolaborasi dengan sejumlah pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, di berbagai industri, mulai dari makanan dan minuman, fesyen hingga rumah tangga, dengan menghadirkan kampanye Parsel Ramadan.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan bahwa di tengah pandemi ini, kegiatan saling mengirimkan parsel merupakan salah satu cara untuk menjaga tali silaturahmi dengan orang terdekat secara aman.

“Transaksi produk parsel pun melonjak lebih dari tiga kali lipat selama kampanye Parsel Ramadan 2021 dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye berjalan,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (30/4/2021).

Adapun berikut lima inspirasi parsel Ramadan:

1. Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh.

Merawat tubuh adalah hal yang penting untuk dilakukan terutama saat berpuasa agar kulit tidak dehidrasi. Moisturizer, sabun, parfum hingga skincare bisa menjadi ide parsel yang dapat diberikan kepada kerabat terkasih.

Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori Kecantikan mencapai hampir dua kali lipat menjelang akhir 2020 lalu.

2. Perlengkapan Ibadah.

Perlengkapan ibadah juga menjadi salah satu sub-kategori yang transaksinya meningkat signifikan selama kuartal pertama 2021, yaitu lebih dari 2x lipat, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun 2020.

Ekhel mengungkapkan bahwa Aladeen Indonesia adalah salah satu contoh UMKM lokal yang menjual alat ibadah dan mengalami peningkatan transaksi hampir tiga kali lipat selama kampanye berlangsung

3. Alat Makan.

Peralatan makan yang terbuat dari kaca, keramik hingga kayu dengan beragam motif bisa menjadi pilihan menarik untuk parsel Ramadan.

Pero Indonesia, pegiat usaha lokal yang menyediakan beragam peralatan makan dari porselen, mencatat kenaikan transaksi lebih dari tiga lipat selama kampanye Parsel Ramadan 2021 jika dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye.

4. Makanan dan Minuman.

“Transaksi parsel makanan melonjak hampir 4x lipat selama Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” kata Ekhel.

Smoking Barrels, salah satu pegiat usaha kopi lokal, mencatat kenaikan transaksi lebih dari lima kali lipat selama kampanye Parsel Ramadan 2021 jika dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye diadakan.

5. Gift Card.

Masyarakat juga dapat mengirim kartu hadiah digital bertema Ramadan kepada teman dan keluarga melalui Tokopedia Gift Card. Penerima dapat menggunakan kartu hadiah untuk membeli berbagai kebutuhan lewat Tokopedia.

Selain menemukan pilihan parsel lengkap dan terjangkau mulai dari Rp50.000, masyarakat juga bisa menikmati sederet penawaran menarik seperti Bebas Ongkir Sepuasnya dan Gratis Ongkir dengan GoSend.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Nirmala Aninda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro