Grup idola Korea Selatan BTS. /ANTARA
Entertainment

Member BTS j-hope Sumbang US$89.000 untuk Korban Kekerasan di Tanzania

Rezha Hadyan
Selasa, 4 Mei 2021 - 15:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Organisasi amal ChildFund Korea mengungkapkan bahwa salah satu anggota boyband Bangtan BoyS (BTS) j-hope, yang bernama asli Jung Ho-seok telah menyumbangkan 100 juta won (US$ 89.000) untuk mendukung para korban kekerasan pemuda di Tanzania, Afrika Timur.

Melansir The Korea Times pada Selasa (4/5/2-2021), organisasi itu juga menyebut bahwa uang tunai akan digunakan untuk membangun One Stop Center di Tanzania, yang bertujuan untuk mencegah pelecehan anak dan membantu para penyintas menerima bantuan yang diperlukan.

"Banyak orang di seluruh dunia mengalami masa-masa sulit karena pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Setelah mendukung anak-anak di Korea tahun lalu, saya memutuskan untuk memberikan uluran tangan kepada anak-anak di luar negeri kali ini, agar mereka tidak terpinggirkan," katanya melalui keterangan resmi ChildFund Korea.

Sementara itu, Presiden ChildFund Korea Lee Je-hoon menyampaikan rasa terima kasihnya kepada j-hope. Pasalnya, dia merupakan seorang superstar global yang terus-menerus mendukung anak-anak yang membutuhkan.

"Semakin banyak orang yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap anak-anak ini. Seperti yang diinginkan pendukung kami, ChildFund Korea akan berusaha keras memberikan berbagai bantuan untuk anak-anak di berbagai negara," katanya.

Pada 2018, j-hope bergabung dengan Green Noble Club yang terdiri dari para donatur yang telah memberikan lebih dari 100 juta won kepada ChildFund Korea.

Total donasi yang dibuat oleh bintang K-pop tersebut berjumlah 700 juta won sejauh ini: dia menyerahkan lebih dari 100 juta won untuk membantu anak-anak kurang mampu tahun lalu, dan 150 juta won lainnya untuk anak-anak penyandang disabilitas, pada kesempatan ulang tahunnya tahun ini, tepatnya 18 Februari 2018.

J-hope bukan satu-satunya member BTS yang melakukan upaya filantropi. Pada tahun 2019, RM, pemimpin grup beranggotakan tujuh orang, membantu siswa tunarungu dengan mendonasikan 100 juta won ke Seoul Samsung School. Pada bulan Maret, rapper Suga menyumbangkan 100 juta ke Pusat Medis Dongsan Universitas Keimyung untuk mendukung pasien kanker anak.

Sebagai sebuah grup pada tahun 2020, BTS dan perusahaan manajemennya HYBE mendonasikan 1,2 miliar won kepada anggota kru konser langsung di industri musik yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro