Vitamin C dan D bisa mencegah peradangan serius pada pasien Covid-19
Health

Ini Vitamin yang Bisa Meringankan Radang Akibat Covid-19

Novita Sari Simamora
Rabu, 5 Mei 2021 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Virus corona (Covid-19) bisa menyebabkan peradangan pada tubuh pasien, sehingga dibutuhkan vitamin dan suplemen untuk mencegah munculnya komplikasi.

Adapun vitamin C merupakan jenis vitamin yang sering dikaitkan dengan sistem imunitas tubuh. Vitamin C sering dianggap bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Tim medis menilai bahwa dengan mengonsumsi vitamin C, maka bisa meningkatkan kerja sel darah putih, mengurangi kerusakan jaringan dan sel, serta mengurangi perkembangbiakan virus.

Vitamin C bisa diperoleh dari makanan, seperti sayur dan buah, jeruk, pisang, blewah, kol, bayam, dan kentang. Namun, jika seseorang tidak mengonsumsi buah dan sayuran, maka bisa mendapatkan vitamin C dari suplemen.

Sementara itu, vitamin D juga dinilai berhubungan dengan upaya pencegahan Covid-19, dan sistem kekebalan tubuh. Ini menunjukkan beberapa manfaat terhadap potensi kontraksi virus mematikan.

Dilansir Express UK, beberapa penelitian telah menuturkan bahwa tingkat vitamin D yang sehat dalam tubuh membantu sistem kekebalan yang sehat dan dapat melindungi diri dari penyakit pernapasan umum.

Vitamin D berfungsinya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadi garis pertahanan pertama terhadap infeksi dan penyakit. Ini tergantung pada sifat anti-inflamasi dan imunoregulasi, yang sangat penting untuk aktivasi pertahanan sistem kekebalan.

Vitamin D dikenal dapat meningkatkan fungsi sel kekebalan yang penting untuk melindungi tubuh terhadap infeksi, penyakit, dan gangguan terkait kekebalan. Orang dengan kadar vitamin D rendah lebih mungkin mengembangkan penyakit pernapasan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro