Dian Sastrowardoyo/Instagram @therealdisastr
Entertainment

Dian Sastro, dari Keluarga Beda Agama hingga Khatam Al-Qur'an Sebelum Menikah

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 5 Mei 2021 - 11:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir semua orang tahu kemampuan akting Dian Sastro di layar lebar. Tetapi, mungkin belum banyak yang tahu soal kehidupan pribadinya, termasuk perjalanan spiritualnya.

Dian memang diketahui sebagai salah satu artis yang tidak terlalu mengumbar kehidupan pribadinya. Di kanal youtube Daniel Mananta, dia mengungkapkan sisi lainnya yang jarang diketahui orang.

Menurut Dian, dia adalah anak dari keluarga dengan beragam agama. Ibunya adalah seorang Katolik yang sangat taat, sedangkan ayahnya adalah penganut agama Budha.

Hingga usia 17 tahun, dia berusaha mencari kepercayaan yang menurutnya diyakininya. "Aku sempat menjalani spiritual tourist, menjalani semua agama. Dan ketika tertarik banget pada filsafat gw merasa pengen punya kebebasan untuk mencari," ujarnya.

Setelah proses pencarian yang cukup lama, dan banyak berdiskusi dengan banyak orang, dia menemukan keyakinannya pada islam.

Dan dia merasa sangat bersyukur ibunya sangat terbuka dan supportif dan hanya berpesan padanya agar selalu taat dan tidak memilih karena alasan orang lain.

Dian sendiri merasa bahwa cara dia menjalani selalu beda dan selalu bersifat personal. Itulah yang dilihat sang ibunda.

Selain itu, Dian juga punya target tersendiri dalam soal agama sebelum dia menikah dulu, yakni mengkhatamkan Al-Qur'an.

"Gw punya target spritual sebelum gw menikah. Karena kalau gw sudah menikah, prioritas akan difokuskan pada keluarga. Jadi karena gw belum pernah khatamkan Qur'an akhirnya sebelum menikah gw realisasikan itu," paparnya.

Menurutnya, itu adalah pengalaman pertama kalinya. Saat itu dia merasa sangat emosional, bahkan sang ibu ikut menangis walaupun mereka berbeda keyakinan.

Dian juga menceritakan toleransi dengan ibunya yang saat ini serumah dengannya juga tetap terjaga. Selalu mendukung satu sama lain dalam soal kegiatan keagamaan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro