Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dian Sastro, dari Keluarga Beda Agama hingga Khatam Al-Qur'an Sebelum Menikah

Sebelum menikah, ternyata Dian Sastro Wardoyo meniatkan dirinya untuk khatam Al-Qur'an untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  11:50 WIB
Dian Sastrowardoyo - Instagram @therealdisastr
Dian Sastrowardoyo - Instagram @therealdisastr

Bisnis.com, JAKARTA - Hampir semua orang tahu kemampuan akting Dian Sastro di layar lebar. Tetapi, mungkin belum banyak yang tahu soal kehidupan pribadinya, termasuk perjalanan spiritualnya.

Dian memang diketahui sebagai salah satu artis yang tidak terlalu mengumbar kehidupan pribadinya. Di kanal youtube Daniel Mananta, dia mengungkapkan sisi lainnya yang jarang diketahui orang.

Menurut Dian, dia adalah anak dari keluarga dengan beragam agama. Ibunya adalah seorang Katolik yang sangat taat, sedangkan ayahnya adalah penganut agama Budha.

Hingga usia 17 tahun, dia berusaha mencari kepercayaan yang menurutnya diyakininya. "Aku sempat menjalani spiritual tourist, menjalani semua agama. Dan ketika tertarik banget pada filsafat gw merasa pengen punya kebebasan untuk mencari," ujarnya.

Setelah proses pencarian yang cukup lama, dan banyak berdiskusi dengan banyak orang, dia menemukan keyakinannya pada islam.

Dan dia merasa sangat bersyukur ibunya sangat terbuka dan supportif dan hanya berpesan padanya agar selalu taat dan tidak memilih karena alasan orang lain.

Dian sendiri merasa bahwa cara dia menjalani selalu beda dan selalu bersifat personal. Itulah yang dilihat sang ibunda.

Selain itu, Dian juga punya target tersendiri dalam soal agama sebelum dia menikah dulu, yakni mengkhatamkan Al-Qur'an.

"Gw punya target spritual sebelum gw menikah. Karena kalau gw sudah menikah, prioritas akan difokuskan pada keluarga. Jadi karena gw belum pernah khatamkan Qur'an akhirnya sebelum menikah gw realisasikan itu," paparnya.

Menurutnya, itu adalah pengalaman pertama kalinya. Saat itu dia merasa sangat emosional, bahkan sang ibu ikut menangis walaupun mereka berbeda keyakinan.

Dian juga menceritakan toleransi dengan ibunya yang saat ini serumah dengannya juga tetap terjaga. Selalu mendukung satu sama lain dalam soal kegiatan keagamaan masing-masing.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agama al quran dian sastrowardoyo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top