Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selama Menikah, Bill Gates Rutin Liburan Setiap Tahun dengan Mantan Kekasihnya

Di balik kisah perceraiannya, terkuak lagi informasi lama jika Bill Gates masih rutin liburan bersama mantan kekasihnya setiap tahun. Apakah ini salah satu penyebab dia bercerai dengan Melinda?
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  08:36 WIB
Bill Gates - Istimewa
Bill Gates - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Informasi baru terkuak dari kabar perceraian Bill Gates dan Melinda Gates. Dikabarkan jika selama menikah, Bill Gates selalu liburan bareng dengan mantan kekasihnya.

Dilansir dari news.com.au, setelah menikahi istrinya, Bill Gates selalu menghabiskan akhir pekan yang panjang setiap tahun di sebuah pondok pantai yang nyaman di negara bagian Carolina Utara AS dengan pacar lamanya.

Miliarder pendiri Microsoft memastikan liburan aneh itu adalah bagian dari kesepakatan ketika dia menikahi Melinda French pada tahun 1994, katanya kepada majalah Time dalam profil tahun 1997.

"Kita bisa bermain putt-putt sambil mendiskusikan bioteknologi," kata Gates tentang liburan pribadinya dengan sesama kutu buku teknologi yang juga mantan pacar Ann Winblad itu.

Gates bahkan meminta persetujuan Winblad sebelum melamar istrinya. Dan Winblad setuju Melinda adalah calon istri yang tepat untuknya.

Gates mengungkapkan bahwa dia dan Winblad mulai melakukan perjalanan tahunan ke rumah mantannya di Outer Banks ketika mereka mulai berkencan pada tahun 1984 setelah bertemu di sebuah konferensi komputer.

Mantan pasangan itu terus melakukan perjalanan tahunan ke selatan bersama-sama bahkan setelah putus pada tahun 1987, dengan Winblad, yang berusia 70 tahun, atau lima tahun lebih tua dari Gates.

Perjalanan mereka melibatkan beragam aktivitas mulai dari menunggang dune buggies hingga hang-gliding dan berjalan-jalan tenang di pantai.

"Kami berbagi pemikiran kami tentang dunia dan diri kami sendiri. Dan kami kagum tentang bagaimana, sebagai dua anak muda yang berprestasi tinggi, kami memulai petualangan besar di pinggiran industri yang kurang dikenal dan itu menempatkan kami di pusat alam semesta yang menakjubkan.” kata Winblad kepada majalah itu.

Pada saat wawancara, Gates masih memiliki foto dirinya dan Winblad dalam perjalanan ke Jerman, di kantornya. Ia juga sempat memotret dirinya, Melinda dan sekumpulan temannya dari perjalanan ke Indonesia pada tahun 1995 di antara foto-foto pribadi yang langka di ruang kerjanya.

Gates dan Winblad, seorang ahli perangkat lunak dan pemodal ventura dari Seattle, Washington, memulai romansa mereka seperti pasangan ahli komputer lainnya dengan kencan virtual. Mereka masing-masing akan berada di kota yang berbeda tetapi pergi menonton film yang sama pada waktu yang sama dan kemudian membicarakannya melalui telepon.

Winblad mengaku pernah penghasilannya lebih besar dari Gates dan dia harus membayar semua tagihan mereka berdua. Saat itu, katanya cukup berkesan baginya dimana mereka saling mendukung satu sama lain sebagai pasangan.

Gates disebut selalu ingin menyenangkan Winblad. Dia bahkan setuju memenuhi permintaan Winblad untuk berhenti makan daging pada saat itu.

Mereka berdua pun saling menyemangati satu sama lain. Termasuk ketika Gates ingin merealisasikan mimpinya dalam berbisnis.

Banyak tempat yang sudah mereka kunjungi berdua. Termasuk ketika pergi ke Cabo San Lucas di Meksiko untuk akhir pekan mendadak.

Kegiatan aneh selama liburanpun kerap mereka lakukan. Semisal, ketika mereka ke Brasil, Gates membawa serta buku teks setebal 1.100 halaman tentang biologi molekuler dan keduanya mempelajarinya bersama. Atau ketika ke peternakan di Santa Barbara, California, Winblad membawa rekaman fisikawan terkenal Richard Feynman sehingga mereka dapat mendengarkannya.

Gates, mengatakan bahwa mantan pacarnya “membawa rasa kesenangan dan humor bahkan ke situasi yang paling serius. “Pendekatan profesionalnya sangat mengingatkan saya pada Warren Buffett. Dia sangat pintar, ” puji Gates.

Dia berbicara tentang kecintaannya dan Winblad pada traveling.

“Salah satu perjalanan favorit saya dengan Ann terjadi ketika kami pergi ke Santa Barbara selama seminggu dan mendapatkan banyak film dari perpustakaan universitas untuk mempelajari lebih lanjut tentang bioteknologi. Kami menonton film selama berjam-jam, bahkan saat di luar cerah."

Di Yunani, pasangan itu menyewa sepeda motor, meskipun Gates sangat buruk dalam mengendarainya sehingga Winblad berakhir di selokan, katanya.

Winblad memberi tahu Time bahwa pasangan itu juga kadang ke pantai bersama teman-teman mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates microsoft Melinda Gates
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top