Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Kisah Cinta Bill Gates Dengan Mantan Kekasihnya, Ann Winblad

Saat berkencan selama satu dekade dengan mantan kekasihrnya, Bill Gates memiliki tradisi liburan bersama. Apakah kegiatan liburan bersama masih dilakukan?
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  11:20 WIB
Ilustrasi - Psychologytoday
Ilustrasi - Psychologytoday

Bisnis.com, JAKARTA - Bill Gates pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang pengusaha perangkat lunak dan pemodal ventura, Ann Winblad sebelum akhirnya menikah dengan Melinda French pada tahun 1994.

Bill dan Winblad mulai berkencan pada 1984 dan tertarik pada minat yang sama dibidang sains dan teknologi. Menurut Walter Isaacson’s tahun 1997, setelah putus pada tahun 1987 Bill dan Ann tetap dekat dan saling mengunjungi.

Dilansir dari NewsWeek, Rabu (5/5/2021), bahkan setelah Bill Gates sah menikahi Melinda, Bill memiliki kesepakatan dengan istrinya bahwa dia dapat terus mengunjungi Winblad untuk setahun sekali.

“Bahkan sekarang Gates memiliki kesepakatan dengan istrinya bahwa dia dan Winblad dapat mempertahankan tradisi liburan bersama,” tulis Isaacson pada tahun 1997.

“Setiap musim semi, seperti yang telah mereka lakukan selama lebih dari satu dekade, Gates menghabiskan akhir pekan yang panjang dengan Winblad di Outer Banks of North Carolina, tempat mereka menaiki dune buggies, hang-glide, dan berjalan di pantai.”

Tidak jelas apakah tradisi itu berlanjut setelah 1997 News Week mencoba menghubungi mereka untuk memberikan komentar, tetapi tidak memberikan tanggapan untuk dipublikasikan.

Hubungan Winblad dan Bill dimulai dengan ‘kencan virtual’ di mana mereka akan berkendara menyusuri kota demi kota dan mendiskusikan ketertarikan keduanya di ponsel mereka. Isaacson menggambarkan mereka sebagai ‘hubungan keluarga’ yang menikmati dan menghabiskan liburan untuk belajar tentang sains.

Sedangkan saat di Brazil, mereka pernah belajar bioteknologi bersama-sama setelah Bill membuka buku teks James Watson ‘Molecular Biology of the Gene’. Di Santa Barbara, California, mereka juga belajar fisika karena Winblad membawa kaset kuliah fisikawan teoritis Amerika Richard Feynman di Cornell.

Keduanya begitu dekat bahkan setelah perpisahan mereka, sehingga Bill memberi tahu Isaacson bahwa dia benar-benar meminta persetujuan Winblad untuk menikahi Melinda. Winblad memberinya restu dan mengatakan kepada Bill bahwa Melinda akan menjadi “pasangan yang baik” karena dia memiliki stamina intelektual.

Bill dan Melinda menikah pada tahun 1994 dan bersama-sama membangun Bill and Melinda Gates Foundation, sebuah organisasi nirlaba bernilai miliaran dolar yang berkomitmen untuk memerangi kemiskinan, penyakit, dan ketidakadilan di seluruh dunia.

Namun, pada hari Senin, mereka mengumumkan bahwa setelah 27 tahun menikah, mereka akan bercerai. “Kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

Winblad saat ini adalah direktur pelaksana Hummer Winblad Venture Partners, sebuah firma modal ventura yang dia bangun pada tahun 1989. Ini merupakan perusahaan ventura pertama yang berfokus secara eksklusif pada perangkat lunak dan selama kurun waktu 30 tahun telah meluncurkan lebih dari 160 perangkat lunak di banyak perusahaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates kekasih Melinda Gates
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top