Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenali Bahan Alami untuk Enyahkan Jerawat dan Kulit Berminyak

Public Relation produk skincar Emiley, Teresia, mengatakan bagi sebagian orang, kulit berminyak atau produksi sebum yang berlebihan akan memicu timbulnya jerawat. Ini karena sebum merupakan nutrisi yang baik bagi bakteri jerawat seperti Staphylococcus aureus dan Propionibacterium acnes.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  19:11 WIB
Perawatan wajah dengan clay
Perawatan wajah dengan clay

Bisnis.com, JAKARTA -  Sebagian besar kulit masyarakat Indonesia memiliki jenis berminyak. Ini karena Indonesia beriklim tropis dengan kelembaban tinggi sehingga memicu produksi minyak berlebih atau sebum di wajah.

Public Relation produk skincar Emiley, Teresia, mengatakan bagi sebagian orang, kulit berminyak atau produksi sebum yang berlebihan akan memicu timbulnya jerawat. Ini karena sebum merupakan nutrisi yang baik bagi bakteri jerawat seperti Staphylococcus aureus dan Propionibacterium acnes.

Kedua permasalahan kulit ini, yaitu kulit berminyak dan berjerawat, lanjut Teresia, membutuhkan perawatan khusus yang dapat mengurangi produksi sebum berlebih sekaligus mengatasi peradangan (inflamasi) dan iritasi kulit.

Dia memaparkan ada serangkan bahan alami yang bisa mengatasi masalah ini, seperti Kaolin, Bentonite untuk penyerapan minyak berlebih, bunga Chamomile, Centella asiatica, Aloe vera, Lotus Leaf, Green Tea, Guava Leaf, dan Angelica gigas yang berfungsi sebagai anti inflamasi untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, berjerawat, dan meredakan stres pada kulit.

Selain itu, ada juga bahan hyaluronic, panthenol, dan ceramide yang membantu melembabkan, menghidrasi kulit, membuat kulit terasa lebih halus dan merawat elastisitas serta membantu regenerasi kulit.

Meskipun berminyak, tegas Teresia, kulit juga butuh dijaga kelembabannya. Karena itu kulit dirawat dengan pelembab yang mengandung Hyaluronic. “Hyaluronic berfungsi untuk menjaga kadar air dalam kulit,” ujar Teresia.

Hyaluronic adalah asam yang secara alami diproduksi tubuh untuk menjaga kelembaban kulit. Dalam dunia kecantikan, asam hyaluronik (Hyaluronic Acid) diproduksi secara sintesis.

Terakhir, ceramide yang merupakan asam lemak yang 50% membentuk lapisan kulit epidermis atau lapisan kulit teratas. “Ceramide ini juga berperan penting menjaga kelembaban kulit dan melindungi lapisan kulit dalam, yaitu dermis dan hipodermis dari pengaruh lingkungan,” jelas Teresia.

“Sejumlah bahan alami itu, ada dalam Emiley Calming Clay Mask dan Emiley Hyaluronic Moisturizing Gel untuk mengatasi kulit berminyak serta kulit berjerawat agar menjadi sehat kembali, cerah, lembab, dan kenyal” ujar Teresia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kosmetik perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top