Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Cara Mencegah Penularan Virus Corona

Cara mencegah virus corona bisa dimulai dengan tetap mengenakan masker meskipun berada di dalam rumah, bila ada tamu datang.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  19:24 WIB
Cara mencegah virus corona, jangan menarik di bawah hidung; jangan biarkan dagu terbuka; jangan menarik ke bawah dagu; jangan menyentuh topeng saat memakainya; jangan memakai topeng longgar; jangan memakai masker yang kotor, rusak, atau basah.  - Unicef
Cara mencegah virus corona, jangan menarik di bawah hidung; jangan biarkan dagu terbuka; jangan menarik ke bawah dagu; jangan menyentuh topeng saat memakainya; jangan memakai topeng longgar; jangan memakai masker yang kotor, rusak, atau basah. - Unicef

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beberapa cara untuk mencegah penyebaran virus  corona (Covid-19) selama pandemi, khususnya saat merayakan Lebaran tahun ini.

Saat berkumpul dengan teman dan keluarga untuk menjalin keakraban, maka protokol kesehatan menjadi cara paling ampuh mencegah penularan virus corona. Hal yang paling penting adalah tetap menggunakan masker meskipun di dalam rumah..

Mengutip dari BNPB, Senin (10/5/2021) ada beberapa cara mencegah virus corona masuk ke tubuh:

1. Cuci tangan Anda secara rutin. Untuk mencegah virus corona, maka cucilah tangan menggunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan yang berbahan alkohol.

2. Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin. Jagalah jarak sekitar 1,5 meter hingga 2 meter dengan setiap orang

3. Tetaplah kenakan masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan. Gunakan masker tiga lapis.

4. Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda.

5. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu.

6. Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan.

7. Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.

Telepon terlebih dahulu agar penyedia layanan kesehatan dapat segera mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Tindakan ini akan melindungi Anda serta mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

Masker

Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus corona di masyarakat. Namun, mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Virus Corona Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top