Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harry Ungkap Hidup di Kerajaan Inggris Bak Tinggal di Kebun Binatang

Pangeran Harry yang telah melepas status bangsawan Inggris mengemukakan bahwa hidup di lingkungan kerajaan tak ubahnya seperti tinggal di kebun binatang.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  06:44 WIB
Pangeran Harry dan istrinya Meghan menghadiri acara untuk pemuda, komunitas dan pemimpin masyarakat sipil di Residence of the British High Commissiober di Cape Town, Afrika Selatan, Selasa (24/9/2019).  - Antara/Reuters
Pangeran Harry dan istrinya Meghan menghadiri acara untuk pemuda, komunitas dan pemimpin masyarakat sipil di Residence of the British High Commissiober di Cape Town, Afrika Selatan, Selasa (24/9/2019). - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry membandingkan pengalamannya hidup di lingkungan kerajaan seperti film The Truman Show dan layaknya tinggal di kebun binatang.

Duke of Sussex mengatakan selama episode podcast Armchair Expert pada Kamis (13/5/2021) bahwa dia mempertimbangkan untuk berhenti dari kehidupan kerajaan pada beberapa kesempatan saat berusia 20-an. Dia berbicara terus terang dengan pembawa acara Dax Shepard tentang merahasiakan hubungannya dengan Meghan dan berurusan dengan pengawasan media Inggris.

Harry mengira hidupnya seperti film Jim Carrey 1998 The Truman Show. Film ini bercerita tentang kehidupan Truman Burbank yang ditayangkan di televisi melalui kamera tersembunyi saat bertemu dengan orang-orang yang merupakan aktor bayaran.

Harry mengatakan itu adalah beban berat dan dia berjuang untuk menjadi anggota keluarga kerajaan. Dikutip dari Channel News Asia, Harry takut istri dan putranya yang sedang hamil anaknya Archie harus menghadapi sorotan seperti mendiang ibunya, Putri Diana.

Pada tahun 1997, Diana meninggal dalam kecelakaan mobil pada usia 36 tahun di Paris saat dikejar oleh paparazzi.

"Saya tidak menginginkan pekerjaan ini, saya tidak ingin berada di sini, saya tidak ingin melakukan ini. Lihat apa yang terjadi pada ibu saya," kata Harry yang berusia 36 tahun.

Dalam wawancara sebelumnya, Harry mengatakan keluarga kerajaan memotongnya secara finansial pada awal 2020 setelah dia mengumumkan rencana untuk mundur dari perannya. Tetapi dia mampu memberikan keamanan bagi keluarganya karena uang yang ditinggalkan ibunya.

Kepergian Harry dan Meghan dari tugas kerajaan dimulai tahun lalu atas apa yang mereka gambarkan sebagai gangguan media Inggris dan sikap rasis terhadap bangsawan itu. Dia mengkritik beberapa media Amerika tetapi mengatakan itu lebih baik daripada yang ada di Inggris.

Dia merasa lebih terbebaskan setelah dia dan keluarganya pindah ke California.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerajaan inggris pangeran harry dan meghan markle
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top