Film animasi Ultraman @ShannonTindle_1
Entertainment

Netflix Bakal Bawa Ultraman ke Ranah Global

Amanda Kusumawardhani
Sabtu, 15 Mei 2021 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix mengumumkan kerja samanya dengan Tsuburaya Productions untuk memproduksi film CG (computer graphic) Ultraman.

Meski populer di Jepang dan menjadi budaya populer di Negeri Matahari Terbit tersebut, Ultraman belum dikenal banyak di luar negeri. Seri Ultraman yang dikenal dengan genre pertempuran monster besar di sebuah kota kemungkinan akan dirombak oleh Netflix.

Dilansir the verge, Sabtu (15/5/2021), film versi baru CG Ultraman ini selain akan meninggalkan format original live action, juga akan menghadirkan versi berbeda dari karakter yang selama ini diperlihatkan.

Film Ultraman ini akan disutradarai oleh Shannon Tinder dan asisten sutradara John Aoshima, yang sebelumnya menggarap Gravity Falls dari Disney.

Latar belakang Tindle dalam dunia animasi cukup beragam, mulai dari bekerja dalam animasi dua dimensi di Foster’s Home for Imaginary Friends, animasi stop-motion Kubo and the Two Strings, dan Coraline. Tindle saat ini juga sedang mengerjakan seri animasi Lost Ollie di Netflix.

CEO Tsuburuaya Productions Takayuki Tsukagoshi mengatakan proyek film Ultraman ini bisa menjadi upaya penuh untuk menjangkau pasar global bagi perusahaan ini. Dengan pelanggan Netflix yang melampui 200 juta, sangat dimungkinkan bahwa penggemar Ultraman akan bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro