Ada 7 jus yang bisa mengobati dan memulihkan dari virus corona./ilustrasi
Health

7 Jus Sehat Mempercepat Pengobatan dan Pemulihan Pasien Covid-19

Novita Sari Simamora
Selasa, 18 Mei 2021 - 15:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengonsumsi jus sayur dan buah yang  lengkap dengan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan bisa membantu Anda meningkatkan imun atau daya tahan tubuh, hingga mengobati infeksi Covid-19 atau virus corona.

Jus sangat direkomendasi bagi orang yang terinfeksi virus corona, karena nutrisinya bisa masuk ke aliran darah dan dengan cepat bisa memulihkan pasien yang terinfeksi Covid-19. Jus bisa menjadi senyawa penangkal radikal bebas untuk mencegah peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengutip dari Pink Villa, ahli gizi Terapeutik dan ahli gizi sekaligus Pendiri RightKcalories, Ritu Khaneja, membagikan beberapa resep jus sehat untuk mempercepat pengobatan dan pemulihan dari Covid-19:

1. Jus tomat dan mint buatan sendiri

Ini adalah minuman antioksidan super dan mengatur pencernaan. Haluskan 4 tomat dan 2-3 tangkai daun mint dengan 1 gelas air dan minum.

2. Wortel, Bit, amla, jahe dan jus lemon

Wortel dan bit membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mendukung fungsi hati yang sehat. Amla kaya vitamin C. Kupas 2 wortel, 1 bit, 2 amlas, dan 1 inci potongan jahe dan tambahkan lemon ke dalamnya. Jus Anda sudah siap. 

jus mengobati covid virus corona
jus mengobati covid virus corona

3. Jeruk nipis manis, nanas dan apel hijau

Jus ini meningkatkan vitamin C dan menambah kalsium. Ini akan meningkatkan sistem kekebalan dan membantu pencernaan. Haluskan 2 jeruk nipis, 200 gram nanas, dan 1 apel hijau cincang. Tambahkan 1 sdt garam batu ke dalamnya

4. Kiwi, stroberi, dan jeruk

Jus ini mengandung antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu mengelola tekanan darah dan mencegah penyakit lebih lanjut. Campurkan 1 cangkir stroberi dibelah dua, 2 kiwi kupas, 1 jeruk tanpa biji dengan 1/2 cangkir air dan 1 sdt madu. Jus siap dinikmati.

5. Kunyit, jahe, lemon dan jeruk

Semua ramuan jus ini mengandung senyawa anti inflamasi yang memiliki khasiat antivirus dan antibakteri. Campur semua bahan dan campur menjadi satu dan jus Anda siap.

makanan untuk pasien virus corona covid
makanan untuk pasien virus corona covid

6. Mentimun, bayam, seledri, jahe, lemon

Jus hijau ini membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan pencernaan Anda. Haluskan 2 ketimun kupas, 100 gram daun bayam, 4 batang seledri dan 1 inci jahe bersama-sama dan tambahkan 1/2 jus lemon ke dalamnya. Voila! Jus Anda sudah siap.

7. Jus labu abu, amla dan jahe

Jus labu abu memperkuat proses pernapasan dan mendetoksifikasi ginjal. Campurkan 200 gram abu labu, 2 amla kupas dan 20 gram jahe bersama-sama dan minumlah jus ini untuk memperbaiki ginjal dan sistem pernapasan Anda.

Semua jus ini meningkatkan ph. tubuh Anda dan memberikan energi. Jus ini akan mengontrol kolesterol. Semua jus di atas juga efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan Anda untuk membantu proses pemulihan pasca Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro