Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Festival Musik Glastonbury Digelar Hanya 1 Hari, Catat Jadwalnya

Festival musik paling ikonik di Inggris, Glastonbury akan digelar lagi pada September 2021. Namun tak seperti biasanya, acara dengan nama Equinox kali ini hanya akan berlangsung satu hari.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  08:45 WIB
Festival Musik Glastonbury Digelar Hanya 1 Hari, Catat Jadwalnya
Festival musik Glastonbury yang berlangsung di Inggris. - ANTARA/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Festival musik paling ikonik di Inggris, Glastonbury akan digelar lagi pada September 2021. Namun tak seperti biasanya, acara dengan nama Equinox kali ini hanya akan berlangsung satu hari.

Glastonbury merupakan acara musik tahunan yang berlangsung selama tiga hari. Untuk tahun ini, Glastonbury telah mendapat izin dari dewan distrik Mendip setelah berkonsultasi dengan penduduk dan pihak berwenang di daerah Somerset.

Jika semua persyaratan telah terpenuhi maka pihak Glastonbury akan segera memberi pengumuman resmi di mana Equinox akan berlangsung selama satu hari meski dalam proposal pengajuan meminta untuk dua hari.

Semua pertunjukan akan berlangsung di panggung utama yakni Pyramid di Worthy Farm, dan acara tersebut akan memiliki kapasitas total 49.999 orang termasuk semua staf, pedagang, pemain dan kru.

Sebelum masa pandemi, kapasitas dalam festival ini mencapai 200.000 orang. Kemah umum, dan fitur lain yang biasa tersedia untuk acara tiga hari tidak akan ada pada festival ini.

"Permohonan izin apapun akan dipertimbangkan, Mendip menilai dengan tepat dampak suatu acara pada masyarakat lokal dan berusaha menemukan keseimbangan yang layak," ujar Sam Phripp, Anggota Dewan dan Ketua Perizinan di Dewan Mendip seperti dilansir Antara dari Variety, Kamis (20/5/2021).

Berkenaan dengan Glastonbury Festival Events Limited yang mengadakan konser pada September, Dewan telah mendengar kekhawatiran dari penduduk, dan kekhawatiran tersebut tecermin dalam lebih dari 50 ketentuan yang telah ditambahkan pada surat izin ini.

"Kami yakin itu adalah tindakan yang masuk akal, dan sesuai dengan risiko yang akan didapat dari acara tersebut," imbuhnya.

Phripp mengatakan pada dasarnya acara apapun yang akan diselenggarakan harus aman dari virus Covid-19. Mendip juga akan bekerja sama dengan organisasi lain dan pihak penyelenggara untuk memastikan festival tersebut berlangsung aman.

"Semua orang yang terlibat ingin agar acara ini bisa sukses, tetapi sebagai ketua perizinan di Mendip, saya menegaskan bahwa kami akan tetap membuka telinga dan mata serta menerima pendapat dari penduduk Pilton, seperti yang kita lakukan pada acara lainnya," kata Phripp.

Sementara itu, Coldplay dan Haim merupakan dua dari pengisi acara yang akan tampil dalam acara streaming langsung di Worthy Farm pada 22 Mei 2021.

Konser tersebut diumumkan setelah penyelenggara terpaksa membatalkan festival fisik dua tahun berturut-turut karena kekhawatiran dan ketidakpastian Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri hiburan festival musik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top