Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makna Pengaplikasian Warna Hijau pada Rumah Anda

Namun, seiring berjalannya waktu penggunaan warna hijau pada dinding menjadi salah satu tren terbaru dalam desain interior dan eksterior. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  08:09 WIB
Aplikasi warna hijau pada rumah
Aplikasi warna hijau pada rumah

Bisnis.com, JAKARTA - Dahulu penggunaan warna mencolok atau warna hijau pada hunian sering dihindari karena dianggap murahan.

Namun, seiring berjalannya waktu penggunaan warna hijau pada dinding menjadi salah satu tren terbaru dalam desain interior dan eksterior. 

Endy Nahya, Desainer Interior Nippon Paint mengatakan, warna hijau dapat menimbulkan kesan menyegarkan karena identik dengan alam dan tumbuhan. Warna Hijau ini juga sangat cocok diterapkan di berbagai ruangan karena membawa perasaan damai dan tenang..

Berikut adalah beberapa contoh pengaplikasian warna Hijau Bolu Pandan pada Rumah dikutip dari keterangan tertulisnya :

Warna Hijau di Kamar Tidur

Warna hijau pada kamar tidur dapat membuat suasana lebih segar dan terang. Jika dipadukan dengan warna lembut atau warna terang yang lain, warna ini dapat menimbulkan kesan hidup dan semangat.  Cocok banget nih buat yang punya banyak aktivitas di kamar, seperti kamar yang merangkap menjadi ruang belajar, bekerja (WFH) atau aktivitas lain.

Warna Hijau di Ruang Makan

Warna hijau juga cocok diaplikasikan pada ruang makan dirumah karena dapat meningkatkan nafsu makan. Kamu dapat tambahkan dekorasi dengan aksen putih atau coklat sebagai penetral pada dinding partisi, kursi hingga vas bunga.

Hijau pada Ruang Keluarga

Warna hijau memiliki karakteristik yang dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman, sehingga sangat cocok diaplikasikan pada ruangan tempat keluarga berkumpul dirumah. Perpaduan hijau dengan warna yang cream atau coklat dapat membuat kesan lebih hangat sekaligus segar pada ruangan.

Warna Hijau pada Eksterior Rumah

Warna hijau saat ini sering digunakan sebagai pilihan aksen pada rumah dengan konsep minimalis. Jika dikombinasikan dengan warna earth tone seperti coklat, abu-abu, pastel atau cream maka akan jadi pilihan menarik dan unik tentunya.

Warna Hijau pada Ruang Kerja

Warna hijau dapat memberikan aksen alam di dalam ruang kerja. Jika kamu adalah orang yang tidak terlalu suka bekerja di dalam ruangan namun tetap harus melakukannya, warna ini bisa jadi alternatif yang cocok untuk membantu menyegarkan penglihatan kamu. Kamu juga dapat menambahkan tanaman asli atau sintetis agar lebih rileks dan menyenangkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bangunan hijau cat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top