Krisdayanti/Antara
Entertainment

Mengenal Skincare dari DNA Salmon, Rahasia Perawatan Kecantikan Krisdayanti

Yuliana Hema
Kamis, 27 Mei 2021 - 09:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Krisdayanti telah membocorkan rahasia perawatan kulit wajahnya agar tetap awet muda, salah satunya dengan perawatan menggunakan DNA salmon.

Tren kecantikan dengan menggunakan DNA salmon ini mulai populer dari Korea berkat kemampuannya dalam memperbaiki dan meregenerasi kulit dengan baik.

Tidak tanggung-tanggung perawatan dengan menggunakan DNA salmon ini menyentuh Rp1 miliar. Lantas, apa sebenarnya perawatan dengan DNA salmon?

Dilansir dari CNA Luxury, perawatan DNA salmon biasa disebut dengan Salmon DNA Repair Facial mengandung polydeoxyribonucleotide (PDRN). Pada dasarnya perawatan dengan DNA salmon ini menggunakan sperma salmon.

Pada dasarnya DNA sperma salmon melepaskan sel-sel kulit yang lebih tua dan rusak untuk menghidupkan sel-sel kulit yang lebih segar.

Perawatan dengan DNA salmon dimulai dengan pembersihan dasar serta mikrodermabrasi untuk mengelupas sel kulit mati. Kemudian, wajah akan dioleskan krim anestesi untuk menidurkan sel pada kulit yang akan disuntik DNA salmon.

DNA salmon disuntikkan hingga kedalaman 1 hingga 2.5mm ke titik-titik tertentu di bawah kulit menggunakan jarum yang sangat halus.

Setelah menyuntikan DNA salmon, rangkaian perawatan berikutnya dengan memasakan LED untuk mempercepat penyembuhan dan peremajaan kulit. Langkah terakhir dengan menggunakan masker untuk menenangkan, melembabkan dan melembutkan kulit.

Dr. Rachel Nazarin dari Schweiger Dermatology Group di New York City, dilansir dari Huffington Post menyebutkan DNA sperma salmon telah terbukti meningkatkan penyembuhan luka dan dapat meningkatkan pembentukan pembuluh darah dan aliran darah ke kulit.

Sebuah penelitian pada 2010 juga menemukan terjadi peningkatan elastisitas kulit setelah satu bulan penggunaan DNA sperma salmon. Penelitian lainnya juga menemukan bahwa DNA sperma salon dapat meningkatkan penyembuhan luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro