Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Sepeda Mereda, Merek Sepeda Pesaing Brompton Turun Harga!

Tren penurunan harga sepeda lipat juga terjadi pada merek lokal pesaing Brompton dengan kisaran 7 hingga 10 persen.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  13:57 WIB
Di pabrik Kendal, Roda Maju Bahagia memproduksi sepeda merek Element MTB. Selain itu juga memproduksi merek Police Bike, Camp, Ion, dan Capriol.  - elementmtb.com
Di pabrik Kendal, Roda Maju Bahagia memproduksi sepeda merek Element MTB. Selain itu juga memproduksi merek Police Bike, Camp, Ion, dan Capriol. - elementmtb.com

Bisnis.com, JAKARTA - Harga sepeda lipat di Indonesia jelang semester II/2021 menjadi anjlok seiring dengan tren pesepeda di jalan raya yang kian mereda dalam beberapa bulan terakhir.

Penurunan harga sepeda juga terjadi pada merek lokal pesaing Brompton, yakni Element. Selain harga relatif murah, produsen sepeda yang memiliki pabrik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini juga memiliki banyak varian.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di situs perbelanjaan daring (e-commerce), Sabtu (5/6/2021), penurunan harga terjadi antara 7 hingga 10 persen. Berikut pemerinciannya:

Police Folding Bike Milan 8 Speed Edisi Rans 2.0 dijual dengan harga Rp1,95 juta. Sebelumnya harga mencapai Rp2,1 juta. Police Folding Bike Texas 8 Speed Edisi Teh Botol Sosro dibanderol dengan harga Rp2,65 juta, turun 10 persen dari harga sebelumnya yang mencapai Rp2,95 juta.

Selanjutnya, Element Folding Bike Ecosmo 8 Speed dijual dengan harga Rp3,03 juta, atau turun 10 persen dengan harga sebelumnya senilai Rp3,37 juta.

Sepeda lipat ini memiliki sistem percepatan 8 speed. Sementara itu, untuk rangka sepeda, dibuat dari High-Tensile Steel alias baja, yang biasa digunakan untuk produk segmen menengah.

Element MTB Ecosmo Z8 Folding Sepeda Lipat edisi Black Panther dijual seharga Rp3,91 juta dari sebelumnya Rp4,35 juta. Element Folding Bike New Troy X 9 Speed saat ini harganya Rp4,18 juta dari sebelumnya mencapai Rp4,5 juta.

Sepeda di segmen harga Rp4 jutaan ini tergolong memiliki spesifikasi yang beragam. Beberapa poin yang membedakan harganya antara lain sistem pemindahan gigi roda belakang yang berada pada rentang 7 percepatan hingga 9 percepatan.

Kemudian, Element Folding Ecosmo 10 Speed Shopia Latjuba Edition harga semula Rp8,45 juta, kini menjadi Rp7,6 juta.

Camp Folding Bike Hazy 16 inch 11 Speed turun 10 persen dari Rp9,37 juta menjadi Rp8,43 juta. Element Folding Bike Pikes Gen 2 Chico Jericho Edition menjadi seharga Rp10,93 juta dari harga semula Rp12,15 juta.

Varian sepeda lipat di segmen Rp8 jutaan hingga Rp10 jutaan, terdapat sejumlah sepeda lipat dengan bahan kerangka dari alloy dan sistem perpindahan gigi belakang mulai dari 9 hingga 11 percepatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda Brompton Bicycle Sepeda Lipat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top