Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Kesadaran Vaksinasi, Inggris Gaet Aplikasi Kencan

Nantinya, akan ada fitur baru yang memungkinkan pengguna menunjukkan dukungan mereka terhadap vaksin di profil kencan mereka.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  07:33 WIB
Ilustrasi berkenalan secara daring. - Antara
Ilustrasi berkenalan secara daring. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi kencan terkemuka di Inggris akan menambahkan fitur baru ke aplikasi dan situs website mereka untuk mendukung kampanye pemerintah yang bertema 'setiap vaksinasi memberi kita harapan'.

Kampanye ini mendorong orang-orang muda untuk mendapatkan vaksin pada fase kedua peluncuran vaksin untuk kaum muda dan bergabung dengan jutaan orang yang telah menerima vaksin.

Aplikasi-aplikasi kencan yang bekerjasama dengan pemerintah antara lain situs kencan Muslim Muzmatch, Tinder, Match, Engsel, Bumble, Badoo, Plenty of Fish, dan OurTime.

Aplikasi kencan akan memberikan bonus, stiker, dan lencana profil untuk pengguna yang sudah divaksinasi. Jajak pendapat menunjukkan 59 persen orang dewasa yang berkencan akan lebih memilih kencan dengan orang yang sudah divaksinasi atau tidak akan berkencan dengan orang yang tidak divaksinasi.

Fitur-fitur baru akan memungkinkan pengguna menunjukkan dukungan mereka terhadap vaksin di profil kencan mereka dan memberikan bonus internal di aplikasi bagi pengguna yang menyatakan mereka telah divaksinasi.

Fitur akan mencakup lencana dan stiker vaksinasi untuk ditampilkan di profil kencan, bonus "Super Likes" secara gratis, dan fitur-fitur lainnya yang dapat meningkatkan popularitas profil pengguna.

Menteri Vaksin Inggris Menteri Zahawi mengapresiasi kemitraanya dengan aplikasi kencan untuk meningkatkan vaksinasi di seluruh pelosok Inggris. Menurutnya, inisiatif ini menjadi aset luar biasa lainnya bagi program vaksinasi Inggris. 

“Vaksin adalah jalan keluar kami dari pandemi ini dan kami telah membuat kemajuan luar biasa sejauh ini dengan lebih dari tiga perempat orang dewasa telah menerima setidaknya satu dosis,” katanya, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (8/6/2021).

Hal senada diungkapkan Pendiri dan CEO aplikasi kencan Muslim, Muzmatch, Shahzad Younas. Dia juga menyatakan kegembiraannya bekerja ama dengan Pemerintah Inggris dalam kampanye vaksin.

“Kami memahami kekhawatiran kaum muda Muslim tentang vaksinasi, khususnya mereka yang sedang dalam proses untuk menikah. Informasi yang salah telah menyebar pada tingkat yang mengkhawatirkan di komunitas kami. Itulah sebabnya kami senang bekerja dengan NHS [Pusat Layanan Kesehatan Inggris] untuk menepis mitos tentang vaksin dan mendorong anggota kami untuk divaksinasi,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris vaksinasi kencan online
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top