Sandiaga Uno Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif bersama Bacelius Ruru President Director PT. Agung Podomoro Land Tbk. di sela - sela acara program sentra vaksin Covid - 19 pelaku parekraf di Central Park dan Neo Soho Mall Jakarta
Health

Central Park Buka Sentra Vaksinasi untuk Pelaku Parekraf dan Atlet PON Jakarta

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 10 Juni 2021 - 12:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Central Park dan Neo Soho Mall, pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Jakarta Barat, membuka Sentra Vaksin Covid-19 yang menyasar pelaku parekraf area Jakarta.

Program yang telah dilaksanakan sejak Selasa (8/6) ini merupakan kolaborasi swasta dan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi.

Assistant Marcomm & Relations General Manager Central Park dan Neo Soho Mall Silviyanti Dwi Aryati menjelaskan pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Pemerintah, dalam hal ini Kemenparekraf dan juga pihak swasta lainnya untuk mengoptimalkan penanganan Covid–19 sehingga mendukung sektor ekonomi kreatif bisa kembali seperti sedia kala.

“Kami bersyukur dan bangga dapat menjadi bagian dari percepatan penanganan Covid – 19 bersama Pemerintah dan swasta. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang sama, kami meyakini Indonesia dapat segera terbebas dari krisis kesehatan sehingga semua bisa bergerak maju,” jelas Silviyanti dalam keterangan tertulisnya.

Rencananya pemberian vaksin akan diberikan kepada pelaku parekraf area Jakarta, atlit dan kontingen KONI DKI Jakarta yang akan bertanding di PON Papua XX/Papua 2021.

“Dengan mendukung program sentra vaksin ini, secara tidak langsung akan mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kami siap menjadi partner strategis Pemerintah dan swasta demi Indonesia sehat dan bebas Covid – 19,” kata Silviyanti.

Sebelumnya  Sandiaga Uno menjelaskan dalam rangka menyukseskan program vaksin pelaku parekraf, pemerintah tidak berjalan sendirian namun dengan senang hati menggandeng banyak perusahaan seperti ALODOKTER, Neo Soho, Bunda, dan Danone yang menyediakan semua sarana dan prasarana vaksinasi Covid-19 dari tanggal 8 sd 11 juni 2021 untuk vaksin dosis pertama.

“Vaksinasi COVID-19 para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata. Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil,” kata Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro