Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Yuk, Kenali Dulu 4 Tipe Sepatu yang Cocok untuk Kaki Anda

Kita mungkin telah menyadari bahwa cenderung tertarik pada model tertentu saat berbelanja sepatu. Atau mungkin ada juga yang tidak terlalu memperhatikan aspek khusus dari alas kaki yang akan dipilih, sehingga hanya memilih apa pun yang tampak bagus di kaki.
Sartika Nuralifah
Sartika Nuralifah - Bisnis.com 15 Juni 2021  |  21:49 WIB
Yuk, Kenali Dulu 4 Tipe Sepatu yang Cocok untuk Kaki Anda
Ilustrasi sepatu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepatu sangat penting untuk melengkapi tampilan kita sehari-hari. Memilih sepasang sepatu yang tepat dapat langsung meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri kita. Itulah salah satu alasan mengapa begitu banyak wanita rela menanggung ketidaknyamanan berjalan sepanjang hari dengan sepatu hak.

Kita mungkin telah menyadari bahwa cenderung tertarik pada model tertentu saat berbelanja sepatu. Atau mungkin ada juga yang tidak terlalu memperhatikan aspek khusus dari alas kaki yang akan dipilih, sehingga hanya memilih apa pun yang tampak bagus di kaki.

Butuh referensi untuk menemukan alas kaki yang paling cocokdengan kaki Anda? Berikut beberapa jenis sepatu yang bisa kalian jadikan referensi.

1. Pointed Toe

Sehari-hari saat kita ingin terlihat lebih anggun, kita cenderung memakai sepasang sepatu denga ujung runcing. Tak hanya dipadukan dengan pakaian kerja formal, alas kaki model ini juga sering dipadukan dengan jeans dan tee kasual agar mendapatkan kesan smart.

Direktur desain Charles & Keith, Frederika Stevens, mengatakan kepada bahwa itu ada hubungannya dengan efek visual yang ada di kaki juga. “Jari runcing (dan tali diagonal) akan memberikan efek memanjangkan dan merampingkan kaki, yang biasanya diinginkan wanita,” katanya.

2. Almond atau Tapered Toe

Sepatu almond-toe mungkin tidak setajam sepatu runcing, tetapi memiliki efek merampingkan kaki, meskipun terkadang timbul rasa sakit jika digunakan pada kaki yang tidak sesuai dengan bentuknya. Namun banyak orang yang tertarik menggunakan sepatu dengan model ini.

Stevens mengatakan bahwa almond-toe adalah alternatif yang baik untuk sepatu berujung runcing bagi  wanita yang memiliki kaki lebar dan berdaging. “Meski begitu, potongan sepatu setiap merek berbeda, jadi bukan berarti mereka yang berkaki lebar tidak boleh memakai sepatu berujung runcing sama sekali. Itu berdasarkan pada sekera penampilan tiap individu, karena ada orang yang bersikeras memakai sepatu ujung runcing meskipun mereka memiliki kaki yang lebar” tambahnya.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang di bagian depan sepatu, carilah sepatu yang memiliki bukaan peep-toe. "Tali silang atau desain tali T-bar juga membantu 'mempersempit' tampilan kaki yang lebar." kata Stevens.

3. Rounded Toe

Satu-satunya bentuk yang cocok untuk semua jenis kaki adalah sepatu yang memiliki ujung bulat. Kaki yang lebar dan tidak lebar, jari-jari kaki yang pendek atau panjang, semua bentuk kaki cocok dengan bentuk klasik ini. Rounded Toe juga merupakan bentuk sepatu yang paling nyaman.

Rounded Toe adalah sepatu klasik serbaguna dan sangat cocok bagi mereka yang memiliki kaki besar dan ingin meminimalkan panjang kaki secara visual dengan sepatu yang tepat. Jika ini menggambarkan Anda, jari kaki yang runcing mungkin tidak ideal (terutama jika kaki Anda juga sempit) karena siluet yang tajam hanya akan berfungsi untuk memberikan efek kaki yang panjang.

Menurut Stevens, Rounded Toe juga menjadi salah satu sorotan dalam tren sepatu belakangan ini. “Kami mulai melihat kecenderungan bentuk kaki bulat dengan sol luar yang lebih berat, sehingga membuat tampilan netral.” Ujarnya.

4. Boxy or Square Toe

Bentuk sepatu ini menjadi hits pra-pandemi pada tahun 2020, dan sepertinya sepatu ini akan bertahan lebih lama dari yang kita duga. Bukan hanya sepatu “tertutup” yang bisa memiliki ujung persegi juga Stevens mengatakan bahwa bentuk tersebut juga terlihat pada banyak desain sandal berujung terbuka, yang sangat populer saat ini.

Steven setuju bahwa Square Toe cocok untuk semua jenis kaki. “Kami melihat bahwa Square Toe yang digemari oleh pelanggan yang lebih muda baik pada sepatu bot atau sepatu dengan sol luar yang berat. Wanita yang lebih menyukai gaya yang sangat feminin mungkin tidak langsung tertarik pada gaya ini," katanya.

Hal ini juga dapat menciptakan efek kaki terlihat panjang. Sepatu ini sempurna untuk kaki lebar atau mereka yang tidak tahan jari kaki mereka terjepit oleh sepatu sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepatu alas kaki
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top