Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukses di Animasi, MNC Luncurkan Mainan Bima S

Serial animasi Bima S kini semakin melambungkan namanya dengan merilis action figur atau mainan. MNC Animation meluncurkan koleksi mainan itusecara resmi untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  08:30 WIB
Bima S menjadi superhero Indonesia yang kisahnya selalu penggemarnya setiap Minggu pukul 10.00 di RCTI.  - MNC
Bima S menjadi superhero Indonesia yang kisahnya selalu penggemarnya setiap Minggu pukul 10.00 di RCTI. - MNC

Bisnis.com, JAKARTA — Serial animasi Bima S kini semakin melambungkan namanya dengan merilis action figur atau mainan. AMNC Animation meluncurkan koleksi mainan itu secara resmi untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan peluncuran mainan Bima S adalah langkah untuk memajukan karya anak bangsa.

"Peluncuran mainan Bima S ini dapat mendorong para pelaku kreatif lebih bersemangat meluncurkan karyanya. Hal ini akan menjadi kekayaan intelektual kita sebagai bangsa Indonesia dan sekaligus mendukung gerakan nasional pemerintah, yaitu bangga buatan Indonesia," ujarnya secara virtual pada acara Bima S Toys yang disiarkan di YouTube Official RCTI, Rabu (16/6/2021).

Pada pembuatan mainan ini, MNC bekerja sama dengan pabrik mainan dalam negeri yaitu Royal Kreasi Cemerlang. Bima S menjadi rangkaian mainan lokal pertama dengan menggunakan intellectual property (IP).

Mainan Bima S lahir dari serial animasi berjudul sama. Animasi ini bercerita tentang petualangan remaja bernama Satria dalam menumpas kejahatan.

Bima S menjadi superhero Indonesia yang kisahnya selalu penggemarnya setiap Minggu pukul 10.00 di RCTI.

Pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut dengan bahagia atas mainan karya anak bangsa ini.

"Saya ucapan selamat semoga peluncuran mainan Bima S juga dapat memajukan industri parekraf Indonesia. Selain itu, semoga para anak-anak Indonesia bisa mengambil nilai luhur yang di berikan oleh sosok Bima, dan mereka mampu menghargai karya anak bangsa," tutup Sandiaga.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rcti animasi Mainan Anak-anak
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top