Bima S menjadi superhero Indonesia yang kisahnya selalu penggemarnya setiap Minggu pukul 10.00 di RCTI. /MNC
Health

Sukses di Animasi, MNC Luncurkan Mainan Bima S

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 17 Juni 2021 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Serial animasi Bima S kini semakin melambungkan namanya dengan merilis action figur atau mainan. AMNC Animation meluncurkan koleksi mainan itu secara resmi untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan peluncuran mainan Bima S adalah langkah untuk memajukan karya anak bangsa.

"Peluncuran mainan Bima S ini dapat mendorong para pelaku kreatif lebih bersemangat meluncurkan karyanya. Hal ini akan menjadi kekayaan intelektual kita sebagai bangsa Indonesia dan sekaligus mendukung gerakan nasional pemerintah, yaitu bangga buatan Indonesia," ujarnya secara virtual pada acara Bima S Toys yang disiarkan di YouTube Official RCTI, Rabu (16/6/2021).

Pada pembuatan mainan ini, MNC bekerja sama dengan pabrik mainan dalam negeri yaitu Royal Kreasi Cemerlang. Bima S menjadi rangkaian mainan lokal pertama dengan menggunakan intellectual property (IP).

Mainan Bima S lahir dari serial animasi berjudul sama. Animasi ini bercerita tentang petualangan remaja bernama Satria dalam menumpas kejahatan.

Bima S menjadi superhero Indonesia yang kisahnya selalu penggemarnya setiap Minggu pukul 10.00 di RCTI.

Pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut dengan bahagia atas mainan karya anak bangsa ini.

"Saya ucapan selamat semoga peluncuran mainan Bima S juga dapat memajukan industri parekraf Indonesia. Selain itu, semoga para anak-anak Indonesia bisa mengambil nilai luhur yang di berikan oleh sosok Bima, dan mereka mampu menghargai karya anak bangsa," tutup Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro