Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Penetrasi Bisnis Apotek di Indonesia, SwipeRX Hadir di Pulau Jawa

PT mClinica Health Solutions mencoba ekspansi di Indonesia dengan kehadiran SwipeRX.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 23 Juni 2021  |  18:13 WIB
Perkuat Penetrasi Bisnis Apotek di Indonesia, SwipeRX Hadir di Pulau Jawa
Pekerja farmasi mengenakan sarung tangan bedah untuk melayani pelanggan yang membayar dengan uang tunai di apotek di Barcelona, Spanyol, Minggu (15/3/2020). Spanyol mengumumkan keadaan darurat segera selama 15 hari, yang secara signifikan membatasi mobilitas warga di negara tersebut. Perdana Menteri Pedro Sanchez dalam pidato menyatakan aksi tersebut bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Bloomberg - Angel Garcia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT mClinica Health Solutions, semakin menancapkan penetrasinya pada bisnis apotek di Tanah Air dengan menghadirkan aplikasi SwipeRX di sepanjang Pulau Jawa. Aplikasi ini telah hadir di sejumlah negara tetangga.

Imanuel Hutagalung, Direktur Marketing SwipeRx Belanja menerangkan bahwa kini aplikasi SwipeRx hadir di sepanjang pulau Jawa yang mencakup Bandung, Cimahi, Cirebon, Semarang, hingga Surabaya.

"Kehadiran SwipeRx Belanja di Pulau Jawa ini sangat ditunggu-tunggu oleh apotek, dikarenakan apotek akan dengan mudah melakukan pengadaan stok ulang dengan lebih murah, transparan, dan cepat," ujarnya seperti dikutip, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya para pelaku bisnis apotek akan mendapatkan banyak keuntungan dengan bergabung di aplikasi ini, seperti gratis ongkos kirim, emas, uang tunai, dan lainnya.

"Apotek yang ingin bergabung dapat mendaftar secara gratis," ujarnya.

SwipeRx Belanja merupakan salah satu fitur dalam aplikasi SwipeRx yang membantu memudahkan para pebisnis apotek dalam melakukan pengadaan produk apotek dengan mudah secara daring.

Pemilik apotek dapat menemukan produk apotek yang dicari dengan cepat melalui fitur pencarian yang mudah digunakan dan dengan harga yang kompetitif.

"Dengan pelayanan pengiriman yang tak kalah cepat juga dapat membantu para pemilik apotek untuk melayani pasien dan memenuhi stok produk apotek dengan cepat," ujarnya.

Pada saat ini, aplikasi SwipeRx sudah hadir di 6 negara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja. Total penggunanya saat ini diklaim telah mencapai lebih dari 200 ribu apotek. "Satu dari tiga apotek sudah menggunakan Aplikasi SwipeRx," ujarnya.

Rita Rogayah, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes menyatakan sangat mengapresiasi upaya PT mClinica Health Solutions yang sudah membuat terobosan dalam proses pengadaan digital di bidang farmasi melalui fitur SwipeRx Belanja.

"Harapan kedepannya fitur ini mudah digunakan dan dipahami oleh tenaga kesehatan di apotek serta terjangkau sehingga dapat membantu operasional apotek ke depan” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apotek
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top