Jam Tangan Pintar Amazfit GTS 2./Istimewa
Fashion

Amazfit GTS 2 Temani Pesepak bola Ramdani Lestaluhu Jaga Kesehatan Tubuh

Bambang Supriyanto
Selasa, 29 Juni 2021 - 18:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Amazfit GTS 2, salah satu produk andalan Amazfit yang merupakan brand jam tangan pintar (smartwatch) dari Huami Technology yang telah memasarkan produknya di lebih dari 70 negara di dunia, membagikan kisahnya saat menemani salah satu pemain sepak bola ternama Tanah Air Ramdani Lestaluhu dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

Dilengkapi berbagai fitur kesehatan modern, seperti PAI Health System, 90+ Sport Modes, Sleep and Stress Monitoring, serta Blood-Oxygen Saturation Measurement, Amazfit GTS 2 dirancang sebagai teman berolahraga yang juga mampu membantu penggunanya dalam memantau kesehatan melalui kualitas tidur dan tingkat stres.

Pemain sepak bola kelahiran Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah ini menekankan pentingnya memperhatikan kesehatan, baik fisik maupun mental untuk menghasilkan performa terbaik. “Selain rutin berolahraga, saya juga sangat memperhatikan tingkat stres dan kualitas tidur, karena saya percaya jiwa yang sehat merupakan pendukung utama raga yang kuat,” ujarnya.

Sebagai seorang pemain sepak bola, Ramdani rutin melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya, seperti melatih kekuatan dengan push-up & sit-up; melatih daya otot dengan vertical jump, side jump ataupun speed short run; serta melatih agility dengan lari zig-zag atau naik turun tangga. Jenis latihan fisik lain yang kerap Ramdani jalani antara lain melatih coordination, balance, accuracy, dan reaction.

Menurutnya, yang perlu diingat adalah berolahraga sesuai kemampuan. Jangan berolahraga melebihi kemampuan fisik, karena itu berbahaya bagi kesehatan. Salah satu indikator jika olahraga yang  dilakukan sudah melebihi kemampuan fisik adalah bila terjadi sesak nafas dan tubuh terasa lemas.

Hal ini dapat terjadi salah satunya karena kekurangan kadar oksigen dalam darah. Jika merasakan sesak dan lemas, segera kurangi intensitas olahraga dan beristirahat. "Saat berolahraga, saya memantau kadar oksigen dalam darah dengan fitur Blood-Oxygen Saturation Measurement yang ada di Amazfit GTS 2," katanya.

Salah satu faktor penting untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan mengelola Kesehatan jiwa. “Saya juga menggunakan Amazfit GTS 2 untuk memantau kualitas tidur dan tingkat stres melalui fitur Sleep and Stress Monitoring.”

Kelebihan dari fitur ini adalah kemudahan untuk membaca data yang ditampilkan. Memberikan informasi kondisi saya berdasarkan skala tingkat stres yang dibagi dalam empat level, yaitu: 0-25 (aman), 26 - 50 (tingkat stres rendah), 51 – 75 (tingkat stres menengah), dan 75 - 100 (tingkat stres tinggi). Begitu pula dengan kualitas tidur, fitur ini di desain untuk memberikan informasi kualitas tidur dengan 3 tahapan tidur yaitu: light, deep dan REM sleep.

Amazfit GTS 2 dirancang untuk memenuhi style masyarakat urban yang dinamis, agar penggunanya dapat tampil bergaya di berbagai aktivitas, Amazfit GTS 2 memiliki bobot ringan dan slim, serta dibekali dengan tali silikon yang nyaman di kulit.

Mengadopsi layar tanpa bingkai AMOLED 1,65 inci dengan kaca 3D melengkung yang dilengkapi dengan Scracth-resistant oDLC, menjadikan Amazfit GTS 2 semakin trendi dan berkelas.

Jam tangan pintar ini dapat dipersonalisasi untuk mencerminkan karakter unik setiap pengguna dengan 50+ tampilan layar yang dapat dipilih sesuai dengan mood. Dibekali baterai 246mAh, Amazfit GTS 2 siap menemani penggunanya menjalani aktivitas hingga 20 hari tanpa pengisian daya. Amazfit GTS 2 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Midnight Black, Desert Gold, dan Urban Grey.

Amazfit GTS 2 kini telah tersedia di official store Amazfit yang terdapat di e-commerce ternama di Indonesia, seperti Tokopedia dan Shopee.

“Untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, diperlukan keseimbangan antara kebugaran tubuh dan kesehatan jiwa. Selain berolahraga, penting juga untuk menjaga pola makan bergizi dan seimbang. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat kita akan lebih siap dalam menghadapi setiap tantangan. Yuk, jalani gaya hidup sehat bersama Amazfit GTS 2 seperti saya,“ ungkap Ramdani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro