Lee Soo Man, pemilik saham terbesar SM Entertainment. /Twitter
Entertainment

5 Poin Hasil SM Congress 2021

Meuthia Novianthree Nafasya
Rabu, 30 Juni 2021 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – SM Entertainment mengadakan SM Congress 2021 di kanal youtube resminya pada Selasa, (29/6/2021).

Dalam acara tersebut Lee Soo Man, CEO SM Entertainment bersama para artisnya menyapa penggemar dan berbagi berbagai proyek masa depan perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

Bertepatan dengan hari jadi ke 27 tahun, SM Entertainment akan meningkatkan dan memperluas jangkauan industry hiburan dan music, serta mencapai misinya untuk menjadi perusahaan produksi media terkemuka di negaranya.

Melansir dari bandwagon.asia, berikut 5 poin hasil dari SM Congress 2021:

1. SM Culture Universe (SMCU)

Konsep SMCU pertama kali dilakukan selama pembentukan SuperM, grup yang dijuluki sebagai “Avengers of K-pop”. Terjadi pula konsep music grup lainnya seperti NCT Resonance, Red Velvet Irene & Seulgi Naughty, EXO Don't Fight The Feeling. SMCU pertama kali diperkenalkan secara resmi di Asepa Black Mamba, virtual dimensi yang disebut dengan Kwangya.

NCT mengatakan bahwa mereka akan mengerjakan NCT 2021 dengan konsep universe (kwangya). SMCU akan terus mengembangkan variasi seperti kartun, animasi, webtoon, avatar, motion graphic, dan novel. SM juga akan membuat ulang music video dari grup-grup lama seperti H.O.T.

2. NCT Hollywood

SM telah mengumumkan proyek ini di awal tahun ini bekerja sama dengan MGM Television untuk membuat program acara audisi NCT sub-unit yakni NCT Hollywood. Akan ada 21 peserta audisi yang akan pergi ke Korea Selatan dan mencari pengalaman kebudayaan korea dan akan dilatih di SM Entertainment.

3. Comeback NCT dan Aespa

Selama kongres berlangsung Aespa dan tiga member NCT juga menghadiri acara tersebut bersama Lee Soo Man untuk memberikan beberapa spoiler proyek yang akan dikerjakan di tahun ini.

Aespa dikabarkan akan comeback dengan full album di tahun ini. Sedangkan NCT terlihat sangat sibuk dengan proyek comeback mereka seperti NCT 127 dan WayV yang akan mengeluarkan full album. NCT juga akan mengeluarkan NCT U dengan member baru.

4. SM Classics

Melanjutkan misi untuk menjadi agensi musik terkemuka, SM akan memperluas dengan SM Classics yang fokus pada musik klasik dan jazz. SM bekerja sama dengan Seoul Philharmonic Orchestra akan menciptakan musik kpop dan klasik.

5. Toko Komersial Masa Depan

SM berencana mengintegrasikan berbagai bentuk teknologi untuk diversifikasi pengalaman para penggemar yang dapat diakses melalui ponsel, salah satunya mengatur alarm dengan suara idol mereka.

Perusahaan juga berencana mencakup pameran virtual sebagai bagian dari rilis artis-artis mereka. EXO menjadi grup pertama yang berhasil mengadakan pameran virtual saat perilisan album terbaru mereka “Don’t Fight The Feeling”.

Proyek ini juga akan mengeluarkan merchandise eksklusif yang didesain langsung oleh para artis berupa pakaian, lilin, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro