Bekerja di mana saja bukanlah masalah sepanjang individu tersebut mau dan mampu menyiasati preferensi kegiatan mereka. /Indosat IM2
Fashion

Tren Work Life Blending Milenial, Ini Kuncinya

Fatkhul Maskur
Minggu, 4 Juli 2021 - 13:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga Juli 2021 memaksa kaum milenial kembali banyak bekerja dari rumah atau work from home. Hal ini menjauhkan mereka dari angan-angan untuk segera kembali bersua dan bekerja dari kantor seperti sedia kala.

Work from home mampu memberikan pengalaman tersendiri bagi individunya. Ada yang merasa hal tersebut fleksibel bagi mereka, ada pula yang merasa terimpit antara peran publik dan domestiknya.

Melihat kenyataan ini, istilah work-life balance yang memandang kehidupan pribadi dan kehidupan kerja menjadi dua hal yang berbeda dan patut diseimbangkan guna mencapai kesejahteraan, bergeser kepada work-life blending yang memandang bahwa kehidupan pribadi dan kerja merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Bekerja di mana saja bukanlah masalah sepanjang individu tersebut mau dan mampu menyiasati preferensi kegiatan mereka.

Work-life blending memang belum sepopuler pendahulunya tetapi semakin marak disuarakan. Jangan sampai waktu kerja mendominasi aktivitas pribadi seorang individu, perlu adanya intermezo kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dilakukan untuk rehat sejenak dari hingar bingar dunia kerja.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kaum milenial lakukan untuk bersenang-senang meski hanya di rumah saja, salah satunya dengan bermain gim. Gim memberikan visualisasi, komposisi lagu, tantangan, hingga jalan cerita yang mampu menjadi relaksasi tersendiri bagi penikmatnya. Ada ekspresi yang tidak sulit dilepaskan ketika bermain video gim.

"Soal bermain gim, tidak akan lengkap dan optimal tanpa adanya jaringan internet yang cepat di rumah apalagi selama bekerja dari rumah. Menyebalkan apabila di tengah match atau push rank, justru jaringannya lag, bahkan koneksinya hilang. Bisa jadi gagal GGWP deh kita," ujar Corporate Communication IM2 Fadhli Ikhsan dalam keterangan pers, Minggu (4/7/2021).

Fadhli memastikan GIG by Indosat Ooredoo hadir dengan teknologi 100 persen fiber optic dan siap menunjang skill milenial dalam bermain gim. Pastinya, antiribet atau lost-connection dan dapat merasakan jaringan internet yang ramah untuk rumah, apartemen, serta jenis hunian lainnya dengan harga yang terjangkau setiap bulannya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

"Pengulas gawai ternama di Indonesia, GadgetIn sudah membuktikan dan merasakan kecepatan GIG bersamaan fitur add-on GIGamaze yang dapat terus menunjang kebutuhan atas aktivitas kreasi konten miliknya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro