Alis mata
Fashion

5 Cara Punya Alis Lebat dan Indah

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 12 Juli 2021 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Di era menggunakan masker seperti saat ini, alis menjadi daya tarik yang paling di tonjolkan dalam tata rias wajah.

Karena alis menjadi hal yang penting, maka tampilannya harus tetap terjaga.

Bagi yang memiliki alis tipis atau rontok karena faktor tertentu, ada beberapa cara untuk membuat alis tetap lebat dan bisa tampil menawan.

Dilansir dari vegamour, Senin (7/12/2021) berikut 5 tips dapatkan alis tebal yang indah:

1. Serum alis

Jika berurusan dengan rambut alis yang rontok, Anda tidak dapat menyelesaikan masalah tanpa produk yang tepat. Salah satu produk khusus tersebut adalah serum alis yang dapat mengkondisikan lengkungan alis sekaligus mengatasi penipisan alis.

Perlu diingat bahwa serum alis terbaik tidak hanya akan mengatasi penipisan alis tetapi juga akan mencegahnya rontok di kemudian hari.

2. Perhatikan Bahannya

Daftar bahan bisa rumit dan membingungkan, tetapi tidak harus diperhatikan.

Seperti yang banyak beredar jika biotin untuk rambut memiliki keajaiban bagi rambut, namun di sisi lain jika sampai salah biotin dapat dikaitkan dengan kerontokan rambut.

3. Bereksperimen  dengan Riasan

Menggunakan pensil alis ujung halus untuk mengisi area yang jarang ditumbuhi rambut. Itu adalah cara mudah untuk membuat serat seperti rambut yang tidak akan terlihat tidak alami. Untuk melihat lebih dekat bentuk alami alis Anda dan untuk menemukan ketidakrataan, pertama-tama sikat alis Anda ke atas dengan sikat spoolie.

Jika ada garis kasar setelah Anda selesai mengisinya, gunakan sikat spoolie untuk membaurkan warnanya.

Anda dapat menindaklanjutinya dengan menggunakan gel alis bening untuk menahan rambut yang tidak teratur atau menyikat alis Anda untuk tampilan yang lebih lebat.

4. Suplemen Harian

Memasukkan suplemen ke dalam rutinitas sehari-hari adalah langkah awal yang bagus untuk mendapatkan alis yang lebih kuat dan lebih tebal. Menemukan suplemen penumbuh rambut terbaik tidaklah sulit.

5. Lakukan Perawatan

Jika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda butuhkan, mungkin sudah waktunya untuk mengambil pendekatan yang lebih serius. Ada pilihan tata rias dan pengobatan alternatif yang dapat membantu mengubah keadaan alis. Salah satu pendekatan paling populer untuk mendapatkan alis yang lebih penuh sekarang adalah microblading.

Teknik tato semi permanen dilakukan oleh seorang profesional terlatih yang menggambar alis Anda agar menyerupai rambut alami. Microblading memiliki hasil alis yang lebih pulen dan lebih penuh, tanpa prosedur microblading seperti tato.

Teknik mengejutkan lainnya untuk mendapatkan alis yang lebih tebal adalah akupunktur. Akupunktur telah berhasil membantu kerontokan rambut alis dengan merangsang sirkulasi. Ini membantu memulihkan folikel rambut dan mengurangi peradangan yang secara langsung dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro