Kuning dan putih telur./Istimewa
Health

Telur Jadi Resep Andalan untuk Pasien Positif Covid-19, Ini Alasannya

Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 13 Juli 2021 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pasien positif Covid-19, telur menjadi salah satu resep yang disarankan. Terdapat banyak manfaat yang Anda dapatkan jika mengonsumsi telur.

Telur dapat menjadi pilihan terutama bagi orang-orang yang sedang menjalani diet. Selain itu, Telur juga dapat memberikan bantuan yang baik terutama dalam menjaga kekebalan tubuh. Oleh karena itu, banyak anak-anak yang direkomendasikan untuk memakan telur sejak dari awal untuk mendapat kuku kuat, rambut dan tulang yang kuat, dan kaya akan protein.

Pasien Covid yang sedang melakukan pemulihan juga sering diberikan telur dalam makanan sehari-hari mereka. Hal ini juga baik bagi pejuang garis terdepan untuk meningkatkan kekebalan.

Dilansir dari timesofindia, berikut manfaat yang dapat Anda dapatkan jika mengonsumsi telur.

1. Memiliki banyak gizi

Telur dikemas dengan banyaknya kandungan asam amino dan antioksidan, yang dapat meningkatkan kesehatan Anda dan menjaga sistem kekebalan Anda agar dapat berfungsi dengan baik. Setiap telur, dikemas dalam 7g protein pembentuk otot, vitamin esensial seperti selenium yakni 22% dan vitamin A, B, dan K. Selain itu, telur juga mengandung nutrisi lain yakni riboflavin yang juga penting untuk perkembangan dan pertumbuhan inti. Dengan mengonsumsi dua butir telur sehari juga dapat membantu melawan infeksi dalam menjaga kesehatan tubuh.

2. Membantu meredakan pilek atau flu

Telur dapat dipercaya dapat melawan infeksi pilek ataupun flu yang cukup parah. Jika Anda merasa badan kurang fit dan cuaca sedang tidak mendukung, maka Anda dapat mengosumsi telur yang mengandung seng, yang dapat mempercepat pemulihan dan menghilangkan flu.

3. Membantu dalam pemulihan

Telur juga dapat membantu memberikan energi bagi tubuh yang sedang dalam tahap memulihkan diri. Hal ini dikarenakan vitamin B dapat membantu tubuh mengubah bahan bakar dan memberi Anda energi. Kandungan selenium yang ada di dalam telur juga membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi kolesterol jahat dan mencegah risiko gaya hidup.

4. Kandungan di bagian kuning telur

Banyak orang yang hanya memakan bagian putihnya saja dan menghindari makan bagian kuningnya. Walaupun kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, namun bagian kuning juga memiliki kandungan protein dan selenium. Anda dapat mengonsumsi satu kuning telur setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro