Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Pensiun, Begini Cara Liliyana Natsir Jaga Kesehatan Selama Pandemi

Selain aktif bergerak, penting juga untuk memerhatikan nutrisi makanan yang dikonsumsi. Menurutnya, saat usia bertambah maka nutrisi yang dibutuhkan juga akan lebih bertambah.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  18:18 WIB
Setelah Pensiun, Begini Cara Liliyana Natsir Jaga Kesehatan Selama Pandemi
Liliyana Natsir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Meskipun menyabet status sebagai seseorang yang tidak bisa lepas dari aktifitas fisik, Liliyana Natsir mengatakan jika malas gerak atau mager juga melandanya.

Selama pembatasan sosial, mau tak mau waktunya harus lebih banyak di rumah.

Namun rasa malas itu selalu dilawan dengan pola pikir positif untuk tubuhnya tetap bugar di saat pandemi.

"Sekarang PPKM gini rasa magernya lebih kuat. Tapi walaupun mantan atlit, investasi kesehatan itu penting. Maka aku ubah mindset untuk tidak mager. Meksipun di rumah aja sebisa mungkin melakukan aktivitas fisik ringan," ungkap wanita yang akrab di sapa Butet itu secara virtual pada acara Press Launch Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X, Selasa (8/3/2021).

Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu mengatakan jika selama melewati masa pensiunnya masih tetap aktif olahraga. Selama pandemi, Butet memilih aktivitas simpel yang bisa dilakukan di rumah.

Menurutnya, ruang terbatas tidak berarti membuat seseorang untuk malah berolahraga. Lari, lompat atau berjalan menjadi olahraga yang dilakukannya. Meskipun di rumah saja bukan berarti aktivitas fisik jadi terbatas juga.

Olahraga di rumah yang baik adalah yang dilakukan dengan konsisten, sesuai anjuran, dan sesuai dengan keadaan seseorang tersebut.

Selain aktif bergerak, penting juga untuk memerhatikan nutrisi makanan yang dikonsumsi. Menurutnya, saat usia bertambah maka nutrisi yang dibutuhkan juga akan lebih bertambah.

"Kalo kita kemarin liat pertandingan Grace dan Apriani pasti euforianya akan masih terasa. Dan itu akan membuat kita yang di rumah aja pasti mau bergerak seperti mereka berdua. Semoga prestasi keduanya membawa semangat bagi banyak orang untuk tetap semangat beraktivitas dan sehat selama di rumah," tutup Liliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lilyana natsir pandemi corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top