Kandidat vaksin Covid-19 Sinopharm
Health

UEA Izinkan Vaksin Sinopharm untuk Anak Usia 3 Tahun ke Atas

Ni Luh Anggela
Rabu, 4 Agustus 2021 - 09:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Uni Emirat Arab telah menyetujui penggunaan vaksin darurat vaksin virus corona Sinopharm untuk anak-anak, bergabung dengan China yang juga telah mengizinkan vaksinasi untuk anak-anak berusia 3 hingga 17 tahun.
 
Keputusan untuk menyetujui vaksin untuk anak-anak berusia 3 hingga 17 tahun didasarkan pada hasil studi klinis dan evaluasi lokal, kata kantor berita pemerintah WAM, Senin (2/8/2021).
 
Melansir Khaleej Times dan Bloomberg, Rabu (4/8/2021), Kementerian Kesehatan dan Pencegahan UEA mengumumkan bahwa persetujuan pendaftaran darurat vaksin Sinopharm Covid-19 untuk anak-anak datang setelah melakukan uji klinis dan evaluasi yang ekstensif. Pemberian vaksin didasarkan pada izin penggunaan darurat dan evaluasi lokal yang sesuai dengan peraturan yang disetujui.
 
Studi jembatan kekebalan Sinopharm yang diluncurkan di Abu Dhabi pada Juni tahun ini melibatkan 900 anak.
 
Diadakan di bawah pengawasan MoHAP, penelitian dilakukan dengan persetujuan penuh orang tua. Semua sukarelawan muda diawasi secara ketat dan mendapat perawatan di setiap langkah prosesnya.
 
Beberapa negara sejauh ini telah menyetujui vaksin untuk anak-anak berusia tiga tahun. Ibu kota UEA, Abu Dhabi, Singapura, Hong Kong, dan beberapa negara bagian AS telah mengizinkan pengambilan gambar untuk mereka yang berusia 12 tahun ke atas.
 
Negara Timur Tengah telah meluncurkan salah satu program vaksinasi tercepat di seluruh dunia, dengan 16,8 juta suntikan diberikan dalam populasi 10 juta.
 
UEA sejauh ini telah menyetujui vaksin dari Moderna Inc., Pfizer Inc. dan AstraZeneca Plc. Program inokulasi, bagaimanapun, telah bergantung pada Sinopharm, yang diproduksi secara lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro