Health Technology  Solutions 2021 - Virtual Conference pada tanggal 25-26 Agustus 2021.
Health

Health Technology Solutions 2021 akan Digelar Pekan Depan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 12 Agustus 2021 - 18:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi HealthTech Indonesia yang diketuai oleh dr. Gregorius Bimantoro, berkolaborasi dengan Widata Event’s akan menggelar acara Health Technology  Solutions 2021 - Virtual Conference pada tanggal 25-26 Agustus 2021.

Ini merupakan ajang yang digelar tiap tahun bagi para stakeholder industri Kesehatan diantaranya pembuat kebijakan/regulator (pemangku kepentingan), produsen, operator dan tenaga professional sektor kesehatan.

Industri kesehatan merupakan industri yang mengalami tantangan yang cukup besar terutama di masa pandemi ini.

Dibutuhkan solusi dan teknologi yang mendukung kinerja dan performa pelaku industri kesehatan agar masyarakat tetap bisa merasa aman, nyaman dan tetap memiliki kepercayaan ketika membutuhkan pelayanan kesehatan. Kemajuan teknologi informasi dalam dunia kesehatan tentu dapat membantu meningkatkan standar mutu dan pelayanan penyedia jasa kesehatan, serta mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan.

Analis Kebijakan Ahli Utama Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH, pembicara kunci, menjelaskan dalam siaran persnya bahwa Kementerian Kesehatan berharap kegiatan yang diadakan secara virtual ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sektor teknologi Kesehatan di Indonesia.

Dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid - Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan RI, yang sekaligus akan menjadi salah satu pembicara di acara konferensi HTS 2021 itu, menambahkan bahwa ia meyakini kegiatan ini akan semakin menguatkan respon bersama terhadap berbagai masalah kesehatan yang ada sehingga sektor Kesehatan di Indonesia memiliki posisi yang lebih baik untuk mencegah, mempersiapkan, merespons, dan memulihkan kembali dari pandemi COVID-19 serta berkontribusi dalam keamanan kesehatan secara nasional.

Health Technology Solutions (HTS 2021) Virtual Conference 25 – 26 Agustus 2021, rencananya akan menghadirkan beragam topik diantaranya Transformasi digital dimasa pandemic COVID, monitoring kemajuan integrasi data di industri kesehatan, Digitalisasi dan efisiensi Rumah Sakit yang Lebih Berkelanjutan, Tantangan Industri Alat Kesehatan (IOMT) di Masa Depan, privasi data Kesehatan, dan beragam topik menarik lainnya.  

dr. Edi Alpino Siregar selaku Ketua Dewan Pengarah HTS 2021  menerangkan, HTS 2021 tidak hanya akan membahas solusi, tetapi juga memberikan beragam insight dan pengetahuan seputar perkembangan teknologi kesehatan dan penerapannya dimasa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro