Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Kasih Hadiah Anti Mainstream Adopsi Orangutan? Begini Caranya

Paket adopsi Anda beserta pembaruannya akan dikirim ke alamat surel dalam pesanan daring Anda. Paket selamat datang Anda akan dikirim dalam waktu lima hari kerja sejak tanggal BOSF menerima pesanan Anda melalui surel.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 13 Agustus 2021  |  20:55 WIB
Salah satu penggemar mengadopsi orangutan dan menamainya Seo Changbin, salah satu member Stray Kids pada sertifikatnya sebagai hadiah ulang tahun.
Salah satu penggemar mengadopsi orangutan dan menamainya Seo Changbin, salah satu member Stray Kids pada sertifikatnya sebagai hadiah ulang tahun.

Bisnis.com, JAKARTA – Kue ulang tahun, buku, atau barang-barang lainnya mungkin sudah cukup sering menjadi pilihan untuk memberi hadiah kepada keluarga atau sahabat Anda yang sedang merayakan hari ulang tahunnya.

Namun, apakah Anda berencana untuk memberikan sesuatu yang anti mainstream? Yang satu ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda.
 
Borneo Orangutan Survival (BOS) Fundation, yayasan yang bekerja untuk melestarikan dan mencegah kepunahan orangutan Kalimantan dan habitatnya, yang bekerjasama dengan masyarakat setempat, pemerintah Indonesia dan lembaga-lembaga internasional kini memperbolehkan Anda untuk mengadopsi orangutan. Namun, adopsi ini sedikit berbeda dengan adopsi hewan pada umumnya karena Anda hanya bisa mengadopsinya secara virtual.
 
Jika Anda berminat, caranya cukup mudah. Pertama, Anda dapat mengaskes orangutan.or.id/id/adopt. Anda akan melihat beberapa orangutan di Sekolah Hutan yang masih dirawat di pusat rehabilitas mereka. Anda bisa memilih orangutan mana yang ingin Anda adopsi secara virtual. Di sini, semua informasi tentang orangutan sudah tertera secara mendetail.
 
Setelah menentukan orangutan mana yang ingin Anda adopsi, klik ‘adopsi (nama orangutan)’ dan ada akan diminta untuk memilih mata uang yang ingin digunakan (IDR atau USD) dan berapa lama Anda berencana mengadopsi orangutan yang Anda pilih. Jika Anda berencana untuk mengadopsi selama satu bulan, Anda wajib membayar Rp100.000, Rp500.000 untuk enam bulan dan Rp1.000.000 untuk 12 bulan. Dana adopsi ini digunakan untuk mendukung proses perawatan mereka sepanjang waktu oleh tim BOSF, sebelum nantinya orangutan ini dilepas di alam liar.
 
Bagi Anda yang belum mendaftar sebagai member, Anda akan diarahkan terlebih dahulu untuk mendaftar sebagai member. Anda juga bisa memilih, ingin berdonasi atas satu orang atau satu perusahaan. Kemudian, Anda akan diarahkan untuk melakukan pembayaran.
 
Disinilah menariknya. Saat semua proses adopsi sudah berhasil, Anda akan menerima ‘paket selamat datang’ berupa selembar sertifikat adopsi yang dipersonalisasi, cerita latar belakang lengkap, dan foto potret eksklusif yang disertakan dalam paket adopsi Anda. Di sertifikat adopsi tersebut, Anda dapat menggantinya dengan nama orang yang ingin Anda hadiahi, seperti nama anggota keluarga, nama sahabat bahkan nama idolamu yang sedang berulang tahun. Menarik bukan?
 
Selain menerima paket selamat datang, Anda akan menerima pembaruan orangutan yang Anda adopsi, untuk menunjukkan perkembangannya. Dengan adopsi satu tahun, Anda akan menerima empat kali, satu per kuartal, yang mencakup satu video eksklusif. Dengan adopsi enam bulan, Anda akan menerima dua kali. Pembaruan dikirim di bulan Maret, Juni, September dan Desember.
 
Paket adopsi Anda beserta pembaruannya akan dikirim ke alamat surel dalam pesanan daring Anda. Paket selamat datang Anda akan dikirim dalam waktu lima hari kerja sejak tanggal BOSF menerima pesanan Anda melalui surel.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hadiah orang utan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top