Bantuan Merck untuk  Kemenkes
Health

Merck Salurkan Bantuan Ambulans dan Alkes untuk Tangani Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 14 Agustus 2021 - 15:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merck, perusahaan sains dan teknologi, memberikan donasi berupa 1 unit ambulans dan alat kesehatan (alkes) berupa 100 unit konsentrator oksigen dengan nilai total hibah sebesar Rp2,4 miliar.

Bantua itu, untuk mendukung penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Country Speaker dan Chief Financial Officer Merck Indonesia, Bambang Nurcahyo kepada Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc.

Nantinya, Kementerian Kesehatan akan membantu menyalurkan bantuan tersebut ke fasilitas-fasilitas kesehatan di Indonesia yang membutuhkan.

Bambang Nurcahyo, Country Speaker dan Chief Financial Officer Merck Indonesia mengatakan, konstribusi yang dilakukan Merck Group dalam bentuk donasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan dan kepedulian kepada masyarakat serta bentuk dukungan kami terhadap upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Semoga melalui bantuan ini bisa memperkuat layanan di Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan dalam penanganan pasian Covid-19.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Bantuan ini adalah keberlanjutan dari dukungan Merck Group yang tahun lalu memberikan dukungan donasi berupa peralatan dan material riset untuk mendukung Lembaga Biologi Molecular Eijkman dalam percepatan penelitian vaksin di Indonesia, serta donasi APD untuk tenaga kesehatan di 34 rumah sakit yang disalurkan melalui mitra LSM.

Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc., Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyambut baik kontribusi yang diberikan Merck Group untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Mewakili Kementerian Kesehatan, kami mengucapkan terima kasih kepada Merck Group yang telah memberikan bantuan ini. Kami akan menyalurkan bantuan ini kepada pihak yang tepat sesuai dengan kebutuhan.”

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro