Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa Itu Astrologi? Ini Panduan Bagi Pemula untuk Belajar Bahasa Langit

Astrologi profesional bisa membaca pergerakan benda langit hingga kaitan dengan bagan kelahiran.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  20:15 WIB
Apa Itu Astrologi? Ini Panduan Bagi Pemula untuk Belajar Bahasa Langit
Ilustrasi - Swandojo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Luangkanlah beberapa menit untuk mempelajari astrologi atau ilmu yang berkaitan dengan benda-benda di langit.

Bagi Anda masih merasa tidak familiar ketika mendengar istilah seperti Merkurius retrograde atau saat bagan astrologi disebut, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. 

Jadi, apa itu astrologi dan apa yang harus dilakukan para astrolog? Dalam bukunya yang luar biasa, The Essential Guide to Practical Astrology: Everything from zodiac signs to prediction, made easy and entertaining dibuat mudah dan menghibur. April Elliott Kent menjelaskan, "Astrologi adalah studi tentang hubungan antara fenomena aktivitas selestial dan peristiwa duniawi. Mereka yang mempraktikkan astrologi disebut astrolog."

Mengutip dari Instyle, Rabu (18/8/2021) para astrolog profesional biasanya menulis dalam horoskop mingguan atau bulanan tentang pergerakan planet saat ini yang memengaruhi Anda atau zodiak berdasarkan di mana planet-planet itu berada saat Anda dilahirkan.

Mereka yang pro juga menggunakan pergerakan planet juga bisa memprediksi kejadian terkini, tren sosial, pasar keuangan dan dapat melihat secara mendalam kepribadian. 

Hingga kecocokan Anda dengan orang lain berdasarkan astrologi pribadi, alias bagan kelahiran Anda. Bagan juga digunakan untuk menyelidiki karakteristik dan hasil peristiwa, seperti pernikahan atau pemilihan.

Apa Arti Planet?

Setiap benda langit di tata surya kita memiliki tujuan dalam astrologi. Jika Anda sedang melihat astrologi pribadi, setiap planet atau bintang (posisi matahari dan bulan), menawarkan informasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepribadian dan kehidupan Anda. Misalnya, tanda matahari berbicara tentang rasa diri dan identitas.

Tetapi jika kita berbicara tentang tanda apa yang sedang dilalui oleh sebuah planet atau bintang, kita dapat mengkarakterisasi bulan tertentu. Misalnya, Anda mungkin mendengar bahwa dari 22-23 Juli hingga 22-23 Agustus (tanggal awal dan akhir untuk tanda bervariasi dari tahun ke tahun), posisi matahari berada di Leo, tanda api yang dilambangkan dengan Singa, memberikan kepercayaan diri dan menyukai tindakan yang berani.

Masing-masing planet, bintang-bintang, dan objek-objek di langit mempresentasikan hal-hal berikut:

- Matahari: Keyakinan, citra diri, harga diri, rasa diri, dan identitas.

- Bulan: Kompas emosional zodiak, membentuk rasa aman, aman, nilai, intuisi.

- Merkurius: Planet pembawa pesan, yang mengawasi pengumpulan informasi, penelitian, dan komunikasi.

- Venus: Planet cinta dan keindahan mempengaruhi gairah, hubungan, kesenangan, seni, uang.

- Mars: Planet lebih baik yang melibatkan bagaimana Anda mengambil tindakan, energi, ekspresi seksual, dan keberanian.

- Jupiter: Planet keberuntungan dan kelimpahan.

- Saturnus: Planet aturan, batasan, batasan, disiplin.

- Uranus: Planet perubahan, pemberontakan, terobosan, peristiwa mendadak.

- Pluto: Planet transformasi, kematian, kelahiran kembali, kekuatan.

- Node Utara & Selatan: Titik-titik matematika pada grafik ini selalu berlawanan satu sama lain. (Mereka saat ini berada di Gemini dan Sagitarius.) Node utara bertindak sebagai bintang utara astrologi, atau jalur karma yang harus Anda tuju dalam kehidupan, sedangkan node selatan adalah apa yang sudah Anda ketahui dengan baik, mungkin sebagai akibat dari pengalaman hidup awal atau masa lalu.

- Rising sign/Ascendant: Tanda yang naik di ufuk timur pada saat kelahiran Anda dianggap sebagai rising atau ascendant Anda. Hal ini berbicara tentang citra yang Anda proyeksikan ke dunia, dan memberikan wawasan tentang keterampilan, bakat, dan strategi yang mungkin Anda pilih untuk membuat jalan hidup.

Beberapa astrolog juga menggunakan Chiron, sebuah komet yang mengorbit antara Saturnus dan Uranus, planet kerdil Ceres, dan asteroid seperti Pallas, Vesta, dan Juno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ramalan Zodiak Zodiak astrologi
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top