Sakit perut/boldsky.com
Health

5 Cara Sederhana Hilangkan Rasa Nyeri Pada Tubuh, dari Sakit Kepala hingga Kram

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 24 Agustus 2021 - 19:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Sebagian besar orang pasti pernah mengalami nyeri tubuh. 

Nyeri yang umum terjadi seperti sakit punggung, kram saat menstruasi dan sakit kepala.

Selain meminum parasetamol untuk meredakan ketidaknyamanan tersebut, ada beberapa pengobatan rumahan yang cepat dan mudah menghilangkan rasa nyeri tersebut.

Dilansir dari womensweekly, Selasa (24/8/2021) berikut tips sederhana meringankan rasa nyeri :

1. Kram menstruasi

Meskipun tidak ada cara pasti untuk menghilangkan kram bulanan, Anda dapat mencoba membeli bantal pemanas dan meletakkannya di perut bagian bawah.

Panas akan membuka pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah dan menghilangkan rasa sakit. Atau, Anda dapat mencoba berolahraga karena semakin baik bentuk tubuh, semakin kecil kemungkinan menderita sakit dan nyeri kronis.

2. Pergelangan tangan sakit

Jika pergelangan tangan pegal karena mengetik, cobalah sesekali istirahat dari komputer untuk melakukan gerakan ekstensi. Misalnya membungkukkan telapak tangan ke bawah, ke arah pergelangan tangan dan mengangkat punggung tangan.

Ini akan meregangkan otot dan karenanya meningkatkan sirkulasi darah. Dukungan yang tepat seperti penyangga pergelangan tangan juga disarankan saat menggunakan keyboard dan mouse. Jika Anda mau, Anda dapat berinvestasi dalam furnitur ergonomis.

3. Mata lelah

Setelah menghabiskan berjam-jam di depan layar komputer, mata akan menjadi terlalu banyak bekerja dan mudah lelah. Untuk mengatasi ini, istirahat yang cukup di antara tugas-tugas sangat penting karena ini adalah salah satu perbaikan terbaik untuk mata lelah.

Namun, jika kelopak mata bengkak tidak boleh terus-menerus melakukannnya. Jika terjadi, itu mungkin merupakan tanda dari sesuatu yang kronis seperti gangguan ginjal, gagal jantung atau reaksi alergi.

4. Sakit punggung

Meskipun sakit punggung adalah masalah umum, itu bukan sesuatu yang harus kita anggap enteng. Salah satu cara terbaik untuk mencegah cedera punggung adalah postur tubuh yang baik.

Cobalah letakkan penyangga pinggang di kursi Anda. Misalnya bantal untuk punggung bawah guna melemaskan otot-otot paraspinal setelah duduk dalam waktu yang lama.

Luangkan waktu untuk bangun dan meregangkan tubuh Anda, duduk terlalu lama tidak baik untuk otot punggung.

5. Sakit kepala

Tutup mata Anda dan istirahatlah di ruangan yang tenang dan gelap. Rilekskan punggung, leher, dan bahu. Jika itu tidak membantu, Anda dapat mencoba menghangatkan leher dengan meletakkan bantal pemanas atau kain hangat di sekitar area leher dan pangkal tengkorak. Cara itu akan meredakan ketegangan yang disebabkan oleh sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro