Berbelanja saat sedang lapar, maka akan membuat Anda memilih lebih banyak makanan junk food, daripada kebutuhan./ Bisnis/Rachman
Relationship

6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Perut Kosong

Ithamar Yaomi DC
Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:10
Bagikan

Berbelanja, Berdebat dan Mengonsumsi Obat

4. Berbelanja saat lapar

Dua penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti Universitas Cornell menunjukkan bahwa orang yang berbelanja dengan perut kosong, tidak hanya membeli yang dibutuhkan tetapi juga cenderung membeli lebih banyak makanan berkalori tinggi dan junk food.

5. Jangan berdebat saat lapar

Ketika sedang berdiskusi, Anda mungkin ingin makan sesuatu terlebih dahulu. Studi menemukan bahwa ketika orang merasa marah, mereka biasanya berurusan dengan gula darah rendah dan makanan ringan terkadang dapat memerangi kemarahan.

6. Tablet Antiinflamasi

NSAID atau obat antiinflamasi nonsteroid saat perut kosong: Pooja menulis bahwa Idealnya, minum NSAID setelah makan dan hindari meminumnya saat perut kosong. Ini akan membantu meminimalkan risiko obat mengganggu perut Anda. 

Obat-obatan ini dapat mengganggu saluran pencernaan dalam beberapa cara yang berbeda, gastritis, penyakit refluks esofagus [mulas atau GERD], dan borok berdarah adalah semua masalah yang dapat berkembang dari NSAID terutama bila dikonsumsi dalam jangka panjang dan saat perut kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro