Bangun tidur tapi masih merasa lelah/Istimewa
Health

Bangun Tidur, Tapi Masih Merasa Lelah. Ini 10 Penyebabnya

Annasa Rizki
Senin, 13 September 2021 - 22:00
Bagikan

Dehidrasi, Kurang Minum dan Stres

  1. Dehidrasi  

Dehidrasi ringan dapat mengurangi tingkat energi dan fokus. Pastikan untuk minum cukup untuk menggantikan cairan yang hilang di siang hari. 

Minum cukup air untuk mempertahankan tingkat hidrasi yang baik. Gejala umum dehidrasi yaitu haus, kelelahan, pusing, dan sakit kepala. Hidrasi yang baik dan stabil akan menjaga tingkat energi yang baik. 

  1. Konsumsi Minuman Energi  

Minuman energi mengandung kafein dan bahan-bahan lain yang dapat memberikan dorongan energi sementara, tetapi sering kali kembali menimbulkan rasa lelah. Minuman yang sering menjadi obat penghilang lelah yaitu kopi, vitamin b, dan gula.  

Sayangnya, minuman ini juga cenderung membuat kadar gula darah meningkat dan kembali lelah saat efeknya hilang. Pembatasan konsumsi gula dan kafein akan membantu menjaga energi tubuh. 

  1. Stres 

Stres yang berlebihan dapat menyebabkan kelelahan dan menurunkan kualitas hidup. Mengelola stres dapat meningkatkan energi sehingga dapat aktif bekerja di siang hari.  

Dalam beberapa situasi, mungkin anda tidak dapat menghindari stres. Yoga dan meditasi yang rutin dapat membantu menghilangkan stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro