Ilustrasi pensiun
Relationship

Rajin Surfing Internet di Masa Pensiun, Tingkatkan Fungsi Kognitif

Ayyubi Kholid Saifullah
Selasa, 21 September 2021 - 17:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menggunakan internet di masa pensiun meningkatkan fungsi kognitif, menurut sebuah studi baru-baru ini dari Lancaster University, Norwegian University Science and Technology, dan Trinity College Dublin.

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa pensiun adalah periode yang sangat kritis untuk penurunan kognitif dan menyoroti pentingnya perilaku pasca-pensiun, catatan studi tersebut.

Para peneliti mengevaluasi 2.105 orang tua dari 10 negara Eropa. Mereka menemukan bahwa penggunaan internet pasca-pensiun dikaitkan dengan skor tes yang jauh lebih tinggi.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Economic Behavior and Organization, menggunakan data yang diambil dari Survei Kesehatan, Penuaan, dan Pensiun di Eropa, yang mengumpulkan informasi tentang kesehatan, riwayat pekerjaan, dan status sosial ekonomi orang tua.

Para peneliti menemukan bahwa efek penggunaan internet berbeda tergantung pada jenis kelamin dan efeknya lebih berpengaruh kepada perempuan.

Para ilmuwan menemukan bahwa orang-orang pensiunan yang menggunakan internet juga memiliki kesehatan yang lebih baik, meskipun faktanya mereka lebih banyak minum dan merokok.

Para peneliti menyatakan: "Hasil kami menunjukkan efek moderasi penggunaan TI pada penurunan kognitif pensiunan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro