Rumah modern tropical
Fashion

Inspirasi Konsep Rumah Modern Tropical Lifestyle

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 28 September 2021 - 19:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Back to nature adalah konsep dan tips untuk hunian rumah tropis.

Dengan memberikan sentuhan dan nuansa alami pada rumah akan menciptakan rumah yang asri dan menawan. Sedikit konsep outdoor juga dengan menambahkan tanaman hias dan tress pada rumah tentunya akan membuat suasana di rumah lebih sejuk dan teduh. Penggunaan material kayu pada beberapa elemen juga akan memberikan kesan sederhana pada rumah.

Pencahayaan alami sangat dibutuhkan pada rumah dengan daerah tropis. Penggunaan jendela kaca atau area terbuka juga bisa menambah pencahayaan alami. Tanpa perlu menggunakan lampu di siang hari dengan bantuan sinar matahari yang akan memberikan udara lebih segar dan sehat tentunya. Desain dan penataan ruang juga sangat memperhatikan penyediaan ruang bebas di setiap ruangan.

Konsep rumah dengan desain open plan memang cocok jika diterapkan di negara tropis, dengan cuaca yang panas membuat sirkulasi udara di dalam rumah lebih sehat dan penghuni rumah akan merasa nyaman. Penggunaan jendela kaca besar juga menentukan untuk menambah kesan terbuka dan tropis pada sebuah rumah. Penggunaan kayu dari beberapa elemen juga menambah kesan menyatu dengan alam dan semakin asri.

Konsep rumah tropical ini sangat cocok digunakan cuaca Indonesia yang memang tropis.

Kelly Maria Emanuella selaku Director PT. Kartunindo Perkasa Abadi developer Anwa Residence mengatakan konsep Modern Tropical Lifestyle menghadirkan suasana perumahan yang sejuk, nyaman, dan aman yang terintegrasi dengan smart home system. Sehingga penghuni akan memiliki kehidupan yang harmonis, bersama alam semesta.

“Anwa Residence Puri, memiliki konsep modern tropical lifestyle dimana kita akan menghadirkan Hunian memberikan kesejukan, kenyaman, smart living, dan tentunya aman karena kita ada pengawasan cctv 24 jam. Untuk tipe unit akan ada 3 yaitu 60/98, 72/132, dan 120/205, dan terdiri dari 3 lantai.” Ucap Kelly Maria dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, Anwa Residence Puri juga akan memiliki fasilitas-fasilitas penunjang seperti adanya sport club, yang disediakan untuk para masyarakat dan dibuka secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro