Lexie Alford
Travel

Lexie Alford, Orang Termuda yang Sudah Keliling Semua Negara di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 2 Oktober 2021 - 18:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang bermimpi bisa berkeliling dunia dalam hidupnya, tetapi hanya segelintir yang bisa mewujudkannya.

Salah satunya adalah Lexie Alford. Dia bahkan sudah mendatangi hampir seluruh negara berdaulat di duna ketika berusia 23 tahun.

Alexis Rose Alford, juga dikenal sebagai Lexie Limitless, adalah seorang wanita Amerika yang terkenal karena bepergian ke 196 negara sebelum mencapai usia dua puluh satu. Dia memegang Rekor Dunia Guinness resmi sebagai Orang Termuda yang Bepergian ke Semua Negara Berdaulat. 

Perjalanan yang luar biasa membawanya ke seluruh penjuru dunia, termasuk Korea Utara.

Lexie mulai bepergian dengan orang tuanya, karena ibunya memiliki agen perjalanan. Jadi pada saat dia baru berusia 18 tahun, dia sudah pergi ke 70 negara. Alford mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa salah satu impian terbesarnya adalah menjalani satu tahun hidupnya tanpa sekolah atau bekerja, jadi dia menabung, dan mengambil jeda tahun untuk berkeliling dunia.

Menurutnya, orang tuanyalah yang melihat pentingnya mengekspos dia ke setiap cara hidup di seluruh dunia, dan itu berdampak pada dirinya. Dia telah melihat semuanya, dari Piramida Agung Giza, hingga desa-desa terapung di Kamboja. Kekayaan pengetahuannya berasal dari pengalaman pribadinya di seluruh dunia, yang benar-benar merupakan hal yang beruntung.

Dia memiliki beberapa favorit pribadi dari perjalanannya. Dia sangat menyukai Indonesia untuk menyelam di sana, dan fakta bahwa dia juga adalah seorang penyelam. Venezuela, katanya, benar-benar indah, dan keindahan alamnya sungguh luar biasa.

Bepergian sendiri tentu mengajarkan Anda banyak hal, terutama tentang kemandirian, dan tanggung jawab atas hidup Anda. Jika Anda benar-benar ingin melakukannya, lakukan seperti Lexie Alford, pergi keliling dunia dengan cara Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro