Alat tes gula darah
Health

Alat Tes Gula Darah Ini Pakai Teknologi Berbahan Karbon

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - B-Bio meluncurkan Chek-B yaitu alat tes gula darah dengan akurasi tertinggi yang kini hadir di Indonesia.

Sulistiyono selaku Direktur Utama PT Tridaya Sarana Sejahtera yang menaungi B-Bio Indonesia mengungkapkan, alat yang mereka buat memiliki akurasi tertinggi untuk mengecek kadar gula dalam darah dengan tingkat akurasi 99.99% dan telah uji klinis.

"Dengan munculnya Chek-B, kami harap para penderita diabetes tidak perlu khawatir lagi dengan data yang salah, dan bisa menjaga serta mengatur pola agar gula darahnya stabil.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Produk Chek-B ini telah digunakan oleh standar Eropa dikarenakan memakai teknologi terbaru yakni Strip Tes Check-B berbahan karbon. Bahkan, Chek-B juga telah memiliki sertifikat Internasional dengan ISO15197 dan sudah memiliki izin edar di Indonesia.

Selain itu, fitur dari alat Chek-B yang ditawarkan ini juga lengkap dan praktis tanpa perlu menekan tombol on, LED, dan tanpa pengaturan. Pengguna pun akan mendapat garansi alat seumur hidup, tanpa khawatir alat yang digunakan akan rusak nantinya.

Diabetes melitus adalah penyakit yang utamanya disebabkan oleh gagalnya pengaturan gula darah.

Tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah menumpuk akibat tidak diserap oleh sel tubuh dengan baik, sehingga hal ini dapat menimbulkan gangguan pada organ tubuh.  Karena tinggi atau rendahnya kadar gula dalam darah, akan menjadi hal yang sangat fatal untuk penderita diabetes.

Oleh sebab itu, menjaga kadar gula darah dalam skala normal, sangat penting bagi penderita diabetes. Dikutip dari American Diabetes Association, menurutnya melakukan pengukuran kadar gula darah secara rutin sangat penting untuk menentukan kesuksesan dalam pengobatan penyakit diabetes mellitus. Penderita diabetes dapat melakukan pengecekan dengan alat tes gula darah secara rutin, untuk memantau kadar glukosa darahnya agar selalu dalam batas gula darah normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro