Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alat Tes Gula Darah Ini Pakai Teknologi Berbahan Karbon

Berikut alat tes gula darah yang pakai teknologi berbahan karbon yang diciptakan B Bio
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Oktober 2021  |  12:04 WIB
Alat Tes Gula Darah Ini Pakai Teknologi Berbahan Karbon
Alat tes gula darah
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - B-Bio meluncurkan Chek-B yaitu alat tes gula darah dengan akurasi tertinggi yang kini hadir di Indonesia.

Sulistiyono selaku Direktur Utama PT Tridaya Sarana Sejahtera yang menaungi B-Bio Indonesia mengungkapkan, alat yang mereka buat memiliki akurasi tertinggi untuk mengecek kadar gula dalam darah dengan tingkat akurasi 99.99% dan telah uji klinis.

"Dengan munculnya Chek-B, kami harap para penderita diabetes tidak perlu khawatir lagi dengan data yang salah, dan bisa menjaga serta mengatur pola agar gula darahnya stabil.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Produk Chek-B ini telah digunakan oleh standar Eropa dikarenakan memakai teknologi terbaru yakni Strip Tes Check-B berbahan karbon. Bahkan, Chek-B juga telah memiliki sertifikat Internasional dengan ISO15197 dan sudah memiliki izin edar di Indonesia.

Selain itu, fitur dari alat Chek-B yang ditawarkan ini juga lengkap dan praktis tanpa perlu menekan tombol on, LED, dan tanpa pengaturan. Pengguna pun akan mendapat garansi alat seumur hidup, tanpa khawatir alat yang digunakan akan rusak nantinya.

Diabetes melitus adalah penyakit yang utamanya disebabkan oleh gagalnya pengaturan gula darah.

Tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah menumpuk akibat tidak diserap oleh sel tubuh dengan baik, sehingga hal ini dapat menimbulkan gangguan pada organ tubuh.  Karena tinggi atau rendahnya kadar gula dalam darah, akan menjadi hal yang sangat fatal untuk penderita diabetes.

Oleh sebab itu, menjaga kadar gula darah dalam skala normal, sangat penting bagi penderita diabetes. Dikutip dari American Diabetes Association, menurutnya melakukan pengukuran kadar gula darah secara rutin sangat penting untuk menentukan kesuksesan dalam pengobatan penyakit diabetes mellitus. Penderita diabetes dapat melakukan pengecekan dengan alat tes gula darah secara rutin, untuk memantau kadar glukosa darahnya agar selalu dalam batas gula darah normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diabetes gula darah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top