Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

13 Oktober Diperingati Sebagai No Bra Day, Ini Cara Memperbaiki Bra yang Terlalu Ketat

Ada beberapa metode untuk melonggarkan bra yang terlalu ketat atau Anda dapat menggantinya dengan yang lebih nyaman.
Annasa Rizki
Annasa Rizki - Bisnis.com 13 Oktober 2021  |  17:41 WIB
Cara memilih bra ataua pakaian yang dalam yang tepat bisa mencegah kanker payudara pada wanita. - Thomasmustoe
Cara memilih bra ataua pakaian yang dalam yang tepat bisa mencegah kanker payudara pada wanita. - Thomasmustoe

Bisnis.com, JAKARTA - Bra atau pakaian dalam yang terlalu ketat akan membuat bagian tubuh tidak nyaman dan bisa memicu kanker payudara.

Mengutip dari Healthline, Rabu, 13 Oktober 2021 diperingati sebagai no bra day. Pakaian dalam yang  terlalu ketat bisa berdampak buruk pada kesehatan. Ada beberapa metode untuk melonggarkan bra yang terlalu ketat atau Anda dapat menggantinya dengan yang lebih nyaman.

  1. Ganti Kaitan ke yang Paling Akhir

Jika Anda berada di kaitan pertama atau kedua, segera pindahkan kaitan ke paling terakhir. Setidaknya sedikit lebih banyak ruang bernapas untuk Anda. 

Jika Anda sudah menggunakan kait terakhir tetapi belum ingin membeli bra yang sama sekali baru, cobalah pemanjang bra.

  1. Sesuaikan Tali

Fakta yang harus Anda tahu adalah penopang pada bra bukan pada cupnya, melainkan pada tali. 

Mengencangkan tali saat longgar menyebabkan tali naik di belakang dan mengurangi topangan. Hal ini dapat diandaikan seperti jungkat-jungkit, ketika bagian belakang naik, maka bagian depan akan turun. 

  1. Gunakan Ukuran Berbeda

Ukuran bra setiap orang dapat berubah-ubah. Hal ini dikarenakan beberapa faktor, seperti hormon, usia, dan kehamilan. Setidaknya seseorang memiliki beberapa jenis ukuran bra yang paling nyaman.

Ini cara memilih bra yang bocok 

Menurut Winchester, bra yang pas setidaknya memiliki 3 kriteria berikut. Pertama, band atau sayap bra harus rata, kencang, dan aman tapi tidak terlalu longgar dan ketat. Kawat bra harus menempel pada tulang rusuk tapi tidak menekan. 

Kedua, cup tidak terlalu besar dan harus pas. Ketiga, lakukan ‘scoop and swoop’ saat Anda memakai bra untuk memastikan payudara masuk semua ke cup. 

Cara lain untuk memastikan bra pas dengan tubuh yaitu dengan mengukur ukuran bra.

  • Ukur underbust. Gunakan pita ukur untuk mengukur bagian bawah payudara. Pastikan untuk tidak mengukur terlalu ketat dari yang Anda inginkan agar bra Anda pas. Jika pengukuran Anda bukan bilangan bulat, bulatkan.

cara memilih ukuran bra bh yang benar

  • Tambahkan empat inci ke ukuran underbust sebagai ukuran band. Jika ukuran underbust Anda adalah angka ganjil, bulatkan totalnya ke atas. Misalnya, ukuran underbust 31,5 dikonversi ke ukuran pita 36. Pengukuran underbust 29 inchi mengubah pita 34
  • Ukur payudara Anda. Kenakan bra tertipis yang Anda miliki atau tidak sama sekali. Ukur seluruh bagian punggung dan seluruh payudara Anda.  Jaga agar pita pengukur tidak lebih ketat dari yang nyaman Anda pakai. Jika payudara Anda memiliki tipe dengan bagian paling penuhnya ada di dekat bagian bawah, Anda mungkin perlu sedikit condong ke depan untuk mendapatkan pengukuran yang akurat.
  • Langkah terakhir yaitu hitung ukuran. Kurangi angka yang lebih kecil dari angka yang lebih besar. Perbedaannya memberi Anda ukuran cup Anda: Perbedaan 1 inci adalah A, perbedaan 2 inci adalah B, dan seterusnya.

Bra yang ketat bisa sangat tidak nyaman dan menyebabkan sakit. Menemukan ukuran bra yang pas bisa menjadi tugas yang memakan waktu, tetapi itu sepadan dengan mendapatkan bra yang nyaman dan tidak mengganggu hari Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah, bra yang pas adalah bra yang Anda  rasa nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pakaian dalam No bra day
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top