Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Sinematografer dan Sutradara di Lokasi Syuting?

Alec Baldwin diduga tidak sengaja menembakkan pistol properti di lokasi syuting, sehingga menewaskan seorang sinematografer Halyna Hutchins serta melukai sutradara Joel Souza.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  17:38 WIB
Alec Baldwin menggendong putrinya, Carmen saat penyalaan pohon Natal Rockefeller di Kota New York, AS, 1 Desember 2016. - etv.com
Alec Baldwin menggendong putrinya, Carmen saat penyalaan pohon Natal Rockefeller di Kota New York, AS, 1 Desember 2016. - etv.com

Bisnis.com, JAKARTA - Nama aktor Alec Baldwin kini ramai diperbincangkan, bukan karena kepiawaiannya bermain peran tetapi atas insiden penembakan yang menewaskan sinematografer di lokasi syuting film Rust.

Baldwin diduga tidak sengaja menembakkan pistol properti di lokasi syuting film di New Mexico pada Kamis (20/10/201), sehingga menewaskan seorang sinematografer Halyna Hutchins serta melukai sutradara Joel Souza.

Sumber di Departemen Sheriff Santa Fe yang mengatakan bahwa Baldwin diinterogasi oleh penyelidik dan kemudian dibebaskan,

Dikutip dari laman Imdb.com, Alec Baldwin adalah yang tertua dari empat bersaudara Baldwin. Semuanya  terjun ke dalam bisnis akting.

Alexander Rae Baldwin III lahir pada 3 April 1958 di Massapequa, New York, putra dari Carol Newcomb (Martineau) dan Alexander Rae Baldwin Jr., seorang guru sekolah menengah dan pelatih sepak bola di Sekolah Menengah Massapequa.

Karier akting Alec Baldwin mulai pada awal 1980-an dengan penampilan di beberapa serial TV, di antaranya The Doctors (1963) dan Knots Landing (1979).

Kemudian, kesuksesannya di dunia peran terus meroket setelah membintangi film Forever, Lulu (1987), Beetlejuice (1988), Working Girl (1988), Married To The Mob (1988) dan Talk Radio (1988).

Karier Broadway

Pada 1990, Baldwin muncul di layar adaptasi pertama dengan memerankan karakter "Jack Ryan" yang dibuat oleh penulis spionase mega-penjualan, Tom Clancy.

Sayangnya, dia berselisih dengan Paramount Studios dalam penulisan skrip kelanjutan untuk "Jack Ryan", sehingga perannya digantikan oleh Harrison Ford.

Setelah itu, Baldwin mencoba peruntungannya ke Broadway dan menampilkan "A Streetcar Named Desire", yang sukses masuk dalam nominasi Tony untuk perannya sebagai "Stanley Kowalski".

Dia juga membuat monolog tour-de-force serupa dalam film thriller Malice (1993), sebagai seorang dokter yang kemudian terkenal dengan pernyataan "Let me tell you something: I am God".

Berkat bakat luar bisanya dalam bermain peran, pada 1990-an Baldwin banjir permintaan pembuatan skrip dimana beberapa dibintanginya bersama sang istri saat itu, Kim Basinger.

Film tersebut di antaranya film aksi Steve McQueen, The Getaway (1994), The Shadow (1994), dan Ghosts of Mississippi (1996).

Bakat vokal khas Baldwin juga membuatnya dipercaya menjadi pengisi suara Thomas & Friends (1984), Clerks (2000), Cats & Dogs ( 2001), Final Fantasy: The Spirits Within (2001) dan The SpongeBob SquarePants Movie (2004).

Pada awal 2000-an, Baldwin dan Basinger bercerai dan menjadi sorotan publik saat itu.

Namun, hal itu tidak mengurangi kinerja Baldwin dalam bermain peran. Dia unggul dalam sejumlah peran pendukung dalam berbagai film, termasuk State and Main (2000), Pearl Harbor (2001), The Cooler (2003) yang membuatnya menerima nominasi Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Baldwin juga dikenal sebagai aktor yang mampu memainkan peran komedi. Dia sudah dikenal karena komedinya menjadi pembawa acara Saturday Night Live (1975), lalu dia menulis peran tambahan di Will & Grace (1998) pada 2005, sebelum akhirnya sangat terkenal dalam perannya sebagai "Jack Donaghy", dalam sitkom 30 Rock pada 2006.

Peran tersebut membawa Baldwin memenangi dua Emmy Awards, tiga Golden Globes, dan enam Screen Actors Guild Awards.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aktor
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top