Ilustrasi perawatan kulit/istimewa
Relationship

Tips Perawatan Spa di Rumah ala Salon Kecantikan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Buat Anda yang hobi merawat diri di salon, mungkin harus menahan diri karena saat ini pandemi baru saja turun dan masih khawatir untuk pergi ke salon.

Padahal, berbagai kesibukan menjadi salah satu alasan yang membuat badan lelah dan pikiran jenuh. Di saat tubuh sedang lelah dan butuh layanan perawatan, spa memang jadi salah satu alternatif yang paling tepat. 

Guna menjaga tubuh kita tetap fresh dan sehat, ada beberapa perawatan spa yang praktis dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Simak tips melakukan perawatan spa sendiri di rumah dari Herborist berikut ini.

1. Ciptakan suasana ruangan terasa lebih nyaman

Sebelum memulai segala jenis treatment di rumah, yang paling pertama perlu dilakukan adalah menyiapkan ruangan yang nyaman. Hal ini menjadi salah satu poin penting guna menentukan kesuksesan dari spa ini. Hadirkan vibes atau suasana ala salon di rumah dengan menggunakan lilin aroma terapi, diffuser dan essentials oils. Selain itu, bisa juga menyiapkan daftar musik favorit untuk kalian putar selama proses spa berlangsung.

2.  Mulai dengan perawatan wajah

Perawatan wajah merupakan salah satu rangkaian dalam spa. Biar sensasi spa di rumah makin maksimal kamu bisa menggunakan masker wajah. Jenis masker wajah yang bisa digunakan pun bervariasi sesuai dengan keinginanmu. Jika ingin praktis, bisa menggunakan sheet mask.

3. Relaksasi dan bersihkan tubuh dengan body scrub

Salah satu perawatan ala salon dan spa yang bisa kamu coba sendiri di rumah adalah body scrubbing atau luluran. Dengan melakukan scrub ke seluruh tubuh, kulit mati akan terangkat dan kulit pun akan terlihat lebih cerah dan halus. Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan gerakan memijat biar tubuh semakin relaks. Kemudian, kamu bisa membilas tubuh dengan air bersih.

4. Mandi dengan air hangat dan gunakan pelembab

Sebagai penutup seluruh rangkaian spa di rumah, mandi dengan air hangat bisa semakin membuat tubuhmu relaks. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab atau body lotion atau body butter agar agar kulit tubuh tetap terjaga kelembabannya dan wangi yang dapat menjaga mood-mu seharian. Pilih produk pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Pelembab yang mengandung minyak zaitun, bisa jadi pilihan yang tepat karena kaya kandungan antioksidan dan vitamin E dapat membantu kamu meningkatkan dan menjaga kelembaban kulit agar kulit terlihat lebih sehat.

Menurut Septyana Nataya, Senior Brand Manager Herborist, bukan hal yang susah untuk bisa merasakan sensasi spa yang maksimal di rumah.

“Selain lebih aman, melakukan perawatan diri di rumah tentunya juga lebih hemat biaya, kan? Untuk itu, memahami kebutuhan masyarakat untuk merawat diri,Herborist menyediakan produk perawatan ala spa untuk mendukung perawatan diri secara mandiri dari rumah. Seluruh produk yang dibutuhkan untuk perawatan diri ala spa treatment di rumah bisa didapatkan di Oemah Herborist Official Shop di Shopee dengan penawaran menarik dalam gelaran Shopee 11.11 Big Sale,” ujar Septyana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro