Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Drama Korea yang Tayang Pada November 

Ada beberapa drama korea yang akan ditayangkan di platform streaming ternama Netflix sepanjang November 2021.
Dinda Aulia Ramadhanty
Dinda Aulia Ramadhanty - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  19:11 WIB
Film drama korea Melancholia tayang  November 2021. -
Film drama korea Melancholia tayang November 2021. -

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir 2021 semakin mendekati penghujung tahun, tetapi pasokan drama korea dari genre rom-com hingga thriller yang akan tayang di November masih mengantre panjang. 

Drama Korea semakin digandrungi berbagai tipe kalangan usia dan bahkan amat mudah untuk menemukan para penikmatnya hingga lintas negara. 

Memasuki dua bulan terakhir di tahun 2021, berikut 10 serial korea yang akan segera tayang pada bulan November dilansir pada inkistyle.com, Jumat (29/10/2021):

  1. Melancholia

Drama produksi kanal TVN ini akan tayang pertama kali dilayar kaca mulai 3 November 2021 dengan menggandeng aktris Im Soo Jung dan Lee Do Hyun, aktor yang sedang naik daun. 

Melancholia akan tayang mengisi slot hari Rabu dan Kamis, yang mengisahkan tentang kisah romansa antara guru matematika di sebuah sekolah swasta bernama Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) dan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun), seorang murid buangan yang gagal dalam studinya. 

Plot bergenre melankolis ini akan menarik banyak perhatian penonton terlebih akan diajak mencari tahu alasan dibalik menghilang dan masa lalu misterius Seung Yoo, yang sebelumnya merupakan seorang jenius Matematika dan berhasil masuk MIT pada usia 10 tahun. 

  1. Happiness 

Rekomendasi kedua masih berasal dari TVN serta TVING yang dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik tayang mulai 5 November 2022 mendatang setiap Jumat dan Sabtu. 

Bertolak belakang dengan judulnya, alur cerita "Happiness" akan mengambil plot drama thriller distopia yang berkisah tentang wabah penyakit misterius hingga menyebabkan penutupan sebuah apartemen bertingkat tinggi. Penonton akan menyaksikan bagaimana mereka berjuang untuk bertahan hidup diselimuti rasa takut dan ragu satu sama lain. 

  1. Red Sleeve

Penikmat drama korea yang menyukai konsep drama saeguk atau sejarah dapat menantikan drama milik MBC satu ini. Red Sleeve dimainkan oleh Lee Joon Ho, Lee Se Young, dan Kang Hoon akan mulai tayang 5 November 2021 mendatang. 

Drama bergenre romansa ini akan mengisahkan hubungan antara Raja Yeongjo dan selir kerajaan. Kisah tersebut bermula pada Lee Se Young yang akan memerankan karakter Sung Deok Im, seorang wanita istana yang bertemu putra mahkota Lee San (Lee Joon Ho). Cerita akan semakin menarik dan menegangkan saat Lee San berhasil naik tahta menjadi raja dan meminta Deok Im menjadi selirnya. 

  1. Let Me Be Your Knight

Drama keempat ini akan menjadi plot menarik bagi para fangirl karena alur menceritakan tentang seorang idol dari boygroup LUNA bernama Yoon Tae In yang diperankan Lee Jun Young menderita penyakit sleepwalking, dan kemudian dalam rentang waktu tersebut akan bertemu Yoon Joo (Jung In Sun). 

Yoon Joo bekerja sebagai pemandu wisata namun berakhir terjebak hidup di asrama LUNA dan menyamar menjadi dokter palsu Tae In. Let Me Be Your Knight akan tayang di SBS mulai 7 November 2021. 

  1. Royal Secret Inspector Joy

Memasuki rekomendasi kelima, dapat dikatakan bahwa bulan November ini TVN memberi banyak pasokan drama korea baru. Drama yang akan menggantikan slot High Class akan tayang mulai 8 November 2021 dan menggaet Ok Taecyeon dan Kim Hye Yoon sebagai pemeran utama. 

Drama berlatar saeguk ini akan bergenre rom-com dan menceritakan kisah Ra Yi-Eon (Taecyeon) yang memiliki mimpi menjalankan sebuah restoran pangsit. Namun berkat kepiawaiannya yang luar biasa membuatnya lulus ujian negara dan membuatnya menjadi pejabat pemerintah.  

Yi Eon kemudian dipromosikan sebagai agen rahasia kerajaan tetapi hidupnya berubah seusai bertemu Kim Jo-Yi (Kim Hye-Yoon) dan mereka mulai menyelesaikan kasus tersebut bersama. 

  1. Idol: The Coup

Yang keenam ini adalah drama lainnya yang memiliki plot berputar di sekitar dunia K-Pop, yaitu menyelidiki grup K-Pop bernama Cotton Candy. Alur akan menggambarkan bagaimana grup idola tidak menjadi populer meskipun aktif selama lebih dari enam tahun dan para anggota grupnya akan berusaha untuk merilis satu lagu hit terakhir sebelum mereka bubar. 

Drama garapan JTBC yang satu ini perdana tayang mulai 8 November 2021 dan diperankan oleh Hani EXID dan Kim Min Kyu diantaranya. 

  1. Now, We Are Breaking Up

Sesuai judulnya, drama ini sebagian besar memiliki plot tentang realita dalam jatuh cinta dan putus hubungan. Tayang di SBS mulai 12 November 2021, drama ini menjadi salah satu yang paling diantisipasi masyarakat banyak. 

Salah satunya dikarenakan pemeran utamanya dipegang oleh Song Hye Kyo dan Jang Ki Young. Song Hye Kyo akan memerankan Ha Young Eun, seorang pemimpin tim dalam perusahaan mode besar dengan karakter realis dan cenderung profesional. Young Eun akan dipertemukan Yoon Jae Kook (Jang Ki Young), seorang freelancer fotografer. 

  1. School 2021

Setelah melalui banyak polemik dan beberapa kali mengalami penundaan syuting, drama School Series milik KBS2 ini akan segera hadir meramaikan jajaran drama korea di bulan November. 

Alur School 2021 merupakan hasil adaptasi novel "Oh Our Men" yang berpusat pada kehidupan siswa SMK dan menyoroti karakter Gong Ki Joon (Kim Yo Han), yang dulunya seorang atlet Taekwondo namun mengalami beberapa masalah termasuk cedera pergelangan kakinya sehingga berakhir di SMK tersebut. 

Drama ini mulai tayang 17 November 2021 pada slot Rabu dan Kamis yang patut diantisipasi oleh seluruh penikmat School Series. 

  1. Hellbound

Drama korea yang satu ini akan ditayangkan di platform streaming ternama Netflix pada 19 November 2021. Hellbound dengan plot dark-thriller ini diperankan oleh Yoo Ah In dan Park Jung Min. 

Hellbound adalah cerita hasil adaptasi webtoon "Jiok", yaitu tentang iblis kematian yang mengambil nyawa manusia di dunia fisik. Fenomena tersebut diprediksi dan diberitakan oleh seorang pemimpin sekte keagamaan misterius 'Saejinrihwe' bernama Jung Jin-Soo (Yoo Ah-In). 

Sementara itu, Bae Young-Jae (Park Jung-Min) adalah seorang produser yang bekerja untuk sebuah stasiun penyiaran besar dan dengan semangat menggali kebenaran tentang aliran sesat tersebut. 

  1. Show Window: The Queen's House

Drama yang tayang di Channel A dan berlatar pernikahan, kekayaan, dan perselingkuhan yang satu ini akan siap menemani penonton untuk ikut jengkel. 

Drama ini akan mengikuti tentang kehidupan Han Sun Joo (Song Yoon Ah), seorang konglomerat sebuah perusahaan Rahen Group yang hidup bahagia bersama suaminya, Shin Myung Seob (Lee Sung Jae) yang berasal dari keluarga miskin sebelum menikahinya. 

Kisah drama akan semakin menarik ketika Myung Seob yang digambarkan sebagai seorang suami dan ayah baik bertemu dengan Yoon Mi-Ra (Jeon So-Min) dan kemudian terlibat dalam perselingkuhan yang berbahaya. Show Window akan tayang mulai 29 November 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drama drama korea
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top