Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Cara Mudah Merawat Kulit Wajah, Jangan Cuma Pakai Skincare!

Berikut 8 tips mudah untuk merawat kulit wajah. Jangan cuma memakai skincare. Lakukan ini, dijamin kulit glowing!
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 02 November 2021  |  21:18 WIB
8 Cara Mudah Merawat Kulit Wajah, Jangan Cuma Pakai Skincare!
Ilustrasi perempuan mengaplikasikan perawatan wajah (skincare) saat pagi dan malam hari - Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Simak 8 tips untuk merawat kulit wajah. Mulai dari memakai skincare, minum air putih, hingga diet sehat. Siap-siap kulit glowing!

Merawat kulit tidak hanya dengan memakai produk terentu. Anda harus minum cukup air untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencuci muka dan menghapus riasan sebelum tidur, dan menghindari makanan berminyak atau junk food untuk mencegah berjerawat.

Beberapa kondisi kulit umum yang sering dikeluhkan antara lain jerawat, flek hitam, warna kulit tidak merata, dan lain-lain. Semakin dewasa perhatian terhadap kecantikan dan perawatan kulit semakin meningkat.

Berikut 8 tips mudah untuk merawat kulit wajah, mulai dari memakai skincare hingga diet sehat, seperti dilansir dari PinkVilla. Dijamin bikin kulit semakin glowing!

1. Oleskan Sunscreen

Salah satu tips terpenting untuk merawat kulit Anda adalah selalu mengoleskan tabir surya (sunscreen) di wajah Anda sebelum pergi keluar ruangan.

Paparan sinar matahari yang terus-menerus dapat menyebabkan bintik-bintik penuaan, kerutan dan juga dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher serta bagian tubuh lain yang terbuka.

2. Hapus Riasan

Hal lain yang sangat penting untuk diingat adalah selalu menghapus riasan Anda sebelum tidur. Saat Anda menghapus riasan, kulit Anda menjadi kanvas yang bersih dan kulit Anda akan terbebas dari atau menyumbat polusi dan produk rias. Jadi, sangat penting untuk selalu menghapus riasan Anda sebelum tidur tidak peduli seberapa malas yang Anda rasakan.

3. Makan sayuran

Makan sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung dan sayuran lainnya, memang cara yang bagus untuk membuat kulit Anda sehat, bercahaya dan bergizi. Sayuran hijau dan antioksidan dapat membantu membuat kulit Anda bersinar dan juga terhidrasi.

4. Rawat kulit dengan baik

Dalam rutinitas sehari-hari, Anda mungkin kerap kali lupa untuk merawat kulit dan bersikap lembut pada kulit. Beberapa tips untuk merawat kulit Anda dengan lembut termasuk membatasi waktu mandi dan menghindari air yang sangat panas.

Cobalah untuk menghindari produk dengan kandungan keras yang dapat menghilangkan minyak esensial pada kulit Anda. Sebagai gantinya, pilihlah pembersih yang ringan. Setelah mandi, jangan pernah menggosok kulit Anda secara kasar dengan handuk, tetapi tepuk-tepuk dengan lembut hingga kering.

5. Diet sehat

Diet sehat sama pentingnya dengan rutinitas pembersihan kulit setiap hari. Makan banyak sayuran, protein, buah-buahan dan biji-bijian. Minum banyak air untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan mencoba untuk menghindari makanan olahan atau makanan yang sangat berminyak.

6. Hindari stres

Stres dapat memicu timbulnya jerawat dan juga menyebabkan masalah kulit lainnya seperti penuaan kulit dan lingkaran hitam. Selain itu, stres juga dapat menyebabkan bengkak di bawah mata dan dapat membuat kulit Anda lebih sensitif. Jadi, sangat penting untuk selalu memiliki kondisi pikiran yang sehat dan menghindari stres sebanyak mungkin.

7. Tidur cukup

Tidur memainkan peran yang sangat penting dalam membuat kulit Anda terlihat sehat dan segar. Setidaknya 7 hingga 8 jam tidur sangat penting untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat. Jadi, pastikan Anda cukup tidur setiap hari dan coba ikuti rutinitas untuk menghindari kulit yang tampak lelah.

8. Jangan lupakan leher

Ketika mengaplikasikan skincare, kadang bagian leher dilewatkan. Kulit leher sensitif dan dengan demikian dapat dengan mudah mendapatkan garis dan kerutan dini jika tidak dirawat dengan benar. Jadi saat mengoleskan pelembap dan tabir surya di wajah Anda, jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga di leher Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cantik perawatan kulit Skincare
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top