Ilustrasi penggunaan skincare yang mengandung Galactomyces/pixabay
Health

Kandungan Ini Diklaim Bisa Gantikan Hydroquinone Untuk Mencerahkan Wajah

Dewi Andriani
Sabtu, 6 November 2021 - 19:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Hidrokuinon atau hydroquinone merupakan salah satu kandungan yang biasa digunakan dalam skincare untuk mengatasi bercak gelap pada kulit akibat penumpukan melanin alias hiperpigmentasi.

Namun, penggunaan skincare yang memiliki kandungan ini tidak bisa sembarangan dan harus mendapatkan pengawasan dokter. Sebab, di balik manfaatnya hydroquinone bisa menimbulkan efek samping serius, salah satunya menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Selain itu, kandungan tersebut juga tidak boleh digunakan pada kulit yang mengalami biang keringat, terluka, terbakar sinar matahari, atau yang mudah mengalami iritasi.

Sebagai bahan alternatif dari hidrokuinon, ada sebuah ingredient yang baru saja dipatenkan oleh brand perawatan kulit MS Glow yaitu White Cell DNATM yang diklaim mampu mencerahkan kulit lebih baik untuk menghambat hiperpigmentasi, mencerahkan dan meratakan warna kulit.
Dalam meluncurkan bahan terbaru ini, MS GLOW menggandeng Nanovetores Group yaitu perusahaan inovatif yang dikenal dengan pengembangan bahan nano aktif dan mikro-enkapsulasi.

White Cell DNATM diformulasikan dengan nanoencapsulation technology berukuran 200mm yang berfungsi untuk melindungi bahan aktif sehingga dapat terserap lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit.
Shandy Purnamasari Founder MS GLOW mengklaim jika White Cell DNATM 6.6x kali lebih efisien dibandingkan hydroquinone dalam mengurangi hiperpigmentasi.

“Sudah dilakukan penelitian dan hasilnya memang efisien dan tetap aman digunakan sehari-hari," ujarnya.

White Cell DNATM sendiri bekerja dengan cara menarget area epidermis untuk menghambat enzim tyrosinase dan peroxidase sehingga hiperpimentasi dapat berkurang dan kulit jadi lebih sehat. Keamanannya juga terjamin karena tidak terserap ke pembuluh darah sehingga tidak beracun pada kulit.

“Kalau kita menggunakannya secara rutin, perubahan juga bisa mulai terlihat dalam 7 hari dan aman dipakai untuk semua jenis kulit,” tambahnya.

Selain itu, White Cell DNATM juga tidak menyebabkan komedo berlebih karena formulanya yang tidak menyumbat pori-pori. Nantinya, bahan terbaru ini akan digunakan pada produk-produk skincare MS GLOW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro